Offside.co.id

Main Imbang, Barito Puas, Persib Bersyukur

Selasa 10 Oktober 2017 15:49 WIB

Offside.co.id – Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago boleh puas dengan hasil imbang tanpa gol yang diraih timnya saat dijamu tuan rumah Persi Bandung dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/10).

Rizky Pora mampu membuat Persib ketar-ketir ketika sejumlah serangan yang mereka bangun beberapa kali sempat membuat penjaga gawang “Maung Bandung” M. Natsir harus melakukan penyelamatan.

Sebaliknya, hal yang sama juga dilakukan para pemain Pesib yang punya ambisi memutus rangkaian hasil imbang di kandang sendiri yang selalu mereka raih dalam empat laga sebelumnya. Namun, upaya Michael Essien dkk tidak menuai hasil memuaskan ketika Barito Putra juga mampu menggagalkan peluang-peluang yang dimiliki Persib.

BACA JUGA :   Pique Diusir, Barcelona Tetap Ngacir

“Kami sangat bersyukur dengan hasil imbang ini. Puji Tuhan, kami dapat membawa satu poin dari kandang Persib malam ini,” kata Jacksen seusai pertandingan, seperti dilansir dari laman resmi klub Persib.

Menurut Jacksen, hasil tersebut merupakan sejarah baru bagi Barito Putra yang selalu kalah dalam setiap kunjungannya ke Bandung. “Ini adalah pertandingan yang luar biasa berat bagi kami. Meskipun satu poin, ini hasil terbaik kami dalam beberapa tahun terakhir,” lanjut mantan pelatih Persipura itu.

Sementara itu Persib yang diwakili pelatih fisik Yaya Sunarya juga mengaku mensyukuri hasil imbang yang didapatkan timnya.

BACA JUGA :   PSG Menang Lagi, Neymar dan Cavani Berbagi Gol

“Kita tetap bersyukur meski hasil mengecewakan lantaran keinginan kuat kita untuk menang,” kata Yaya.

Dijelaskan, hasil imbang ini tak lepas dari gaya permainan Barito Putera yang lihai menerapkan serangan balik saat Persib mendominasi permainan.

“Pertandingan yang sangat menarik. Saya apresiasi cara Barito Putera menerapkan counter attack yang tajam. Selamat kepada Barito Putera sudah mendapat satu poin,” ujar Yaya.

Dengan satu tambahan poin di laga ini, Persib masih terpaku di posisi 11 dengan 37 poin, sedangkan Barito di posisi ke-7 nilai 42. (KS)

(Visited 22 times, 22 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo