Offside.co.id

Malaysia Targetkan Kemenangan di Manahan

Senin 5 September 2016 21:12 WIB

Offside.co.id – Meskipun hanya berlabel uji coba, tim nasional Malaysia tidak main-main saat menghadapi Indonesia besok (6/9) malam di Stadion Manahan, Solo. Tim asuhan pelatih Ong Kim Swee ini ingin anak asuhnya bisa meraih kemenangan kendati harus bermain di hadapan ribuan suporter lawan.

Pelatih 45 tahun ini meminta Amri Yahya dan kawan-kawan untuk beradaptasi dengan teror yang diberikan suporter lawan. Hal ini menurutnya akan berguna ketika timnya terjun ke Piala AFF akhir tahun ini di Myanmar.

“Karakter suporter Indonesia tidak jauh beda dengan di Myanmar. Ini akan memberikan kesempatan bagi pemain untuk membiasakan diri bermain di bawah tekanan,” kata Ong Kim Swee pada jumpa pers di Hotel Lor In, Senin (5/9) petang.

Malaysia ke Solo dengan membawa komposisi pemain senior dan muda. Ong Kim Swee akan memakai laga uji coba ini untuk sekaligus menguji kekompakan tim.

“Selain kemenangan, tentu yang terpenting adalah soal kekompakan pemain kita. Karena kita punya tradisi peralihan dari pemain senor dan junior,” lanjutnya.

Pelatih yang pernah menangani Malaysia U-23 ini juga tak mau meremehkan Indonesia kendati timnya memiliki waktu persiapan yang lebih banyak yakni 10 hari.

“Bagi kami, tidak ada pengaruhnya persiapan Indonesia yang sedikit atau lama vakum, karena saya yakin mereka punya kekuatan sendiri. Terlebih mereka bertindak sebagai tuan rumah. Namun yang penting, persiapan kami sudah matang, dan siap memberikan perlawanan tinggi,” katanya lagi.

Sementara itu Kapten Malaysia, Amri Yahya tidak merasa terbebani dengan peralihan jabatan kapten dari Safiq Rahim kepada dirinya. Ia berharap penonton dapat terhibur dengan pertandingan ini.

Seperti kita ketahui, beberapa pemain senior Malaysia memutuskan pensiun seperti Safiq Rahim, Aidil Zafuan Abdul Razak, S. Kunalan dan Amirulhadi Zainal. “Tidak merasa tegang, biasa saja. Saya berharap penonton akan terhibur dan dapat berlaku tertib,” kata Amri Yahya.

Malaysia dipastikan menjadi lawan pertama Indonesia setelah terlepas dari sanksi FIFA. Laga ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia yang saat ini terjun bebas ke peringkat 191 dunia.

Amri Yahya (17) akan menjadi kapten Malaysia melawan Indonesia. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

Amri Yahya (17) akan menjadi kapten Malaysia melawan Indonesia. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

BERITA MENARIK LAINNYA

Menguak Lingkaran Sponsor Klub Sepakbola Indonesia

Pieter Tanuri: Misi Kami Murni Bisnis

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

Persib Bandung, Teladan atau Anak Emas?

Joko Driyono: Boleh Saja Punya Dua Klub, Asalkan…

(Visited 774 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid