Offside.co.id

Maman, “Saya Optimistis Persija Bisa Bangkit”

Jumat 12 Mei 2017 16:34 WIB

Offside.co.id – Persija Jakarta tengah mengalami periode buruk. Hanya bisa menuai empat poin dari lima laga terakhir di GojekTraveloka Liga 1. Ironisnya, dalam tiga laga terakhir, Macan Kemayoran menelan tiga kekalahan secara beruntun.

Bek Persija, Maman Abdurahman meyakini periode negatif itu tak berlanjut. Macan Kemayoran, yakin Mamang, bisa bangkit dan kembali bersaing dengan tim-tim lain. Minimal bisa bersaing di empat besar.

Menurut pilar timnas pada 2006-2010 itu, banyak hal yang membuat timnya bisa bangkit. “Internal tim sangat mendukung. Kami kompak. Tidak saling menyalahkan dan mau evaluasi terhadap apa yang terjadi,” kata Maman yang merayakan ulang tahunnya ke-34 pada Jumat, 12 Mei 2017.

Lanjut Maman, berdasarkan pengalamannya selama ini, biasanya performa tim yang menukik akan berbenah jika ada perbaikan yang diikuti oleh semua elemen klub. “Saya merasakan itu di banyak tim yang sudah saya perkuat. Mulai dari Persijatim Solo, PSIS Semarang, Persib Bandung, Sriwijaya FC, hingga Persita Tangerang. Dan kini di Persija menunjukkan hal yang sama,” katanya.

Terkait laga berikutnya saat menjamu Mitra Kukar, Minggu (14/5), Mamang mengakui tim tamu tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka terbilang tim yag telah melakukan persiapan serius dan punya materi pemain bagus.

“Namun kami sudah melakukan persiapan yang serius pula. Saya juga yakin pelatih juga sudah menyiapkan taktik yang jitu untuk meredam lawan. Intinya, kami tak mau menelan kekalahan lagi,” pungkas Maman.

 

(Visited 66 times, 7 visits today)
Editor: Hanif Marjuni