Offside.co.id

Mantap! Media Inggris Ramai Bahas Carlton Cole dan Persib

Sabtu 1 April 2017 06:05 WIB

Offside.co.id – Berlabuhnya Carlton Cole ke Persib Bandung perhatian lebih dari banyak media. Termasuk media asing. Belakangan beberapa media Inggris memberitakan putusan eks bintang West ham United tersebut.

Sebagian besar informasi soal Cole yang dituliskan media asing, dikutip dari media internal dan kicauan Twitter resmi Persib Bandung. Apa yang tertulis di media sosial Maung Bandung, seolah-olah kini jadi rujuka resmi media-media asing.

Dailymail contohnya. Media kenamaan Inggris itu memberi judul “Carlton Cole bergabung lagi bersama rekan setimnya di Chelsea dulu, Michael Essien dan bergabung tim Indonesia, Persib Bandung”.

Tak ketingggalan BBC Sport. Mereka menuliskan “Carlton Cole: Mantan Striker West Ham Bergabung dengan Essien di Klub Indonesia.”

Tidak hanya itu. Media kenamaan asal Prancis, France24,  juga ikut memberitakan soal perpindahan Cole ke kompetisi yang sebelumnya kurang mereka perhatikan. “Carlton Cole Gabung Essien di Klub Indonesia, Persib,” tulis France24 dalam judulnya.

Sebelumnya, dalam sebuah kesempatan, Cole memang tak menduga akan berkarier di Indonesia. Ia juga membenarkan, putusannya ke Persib juga karena faktor Michael Essien. “Yang saya tahu, Persib adalah salah satu tim besar di Indonesia dengan jumlah fans yang fantastis. Saya juga bertanya pada Essien dan dia menjawab, dia berharap saya datang dan bermain dengannya, Dan itu membuat saya mudah dalam menentukan keputusan ini,” kata Cole.

(Visited 2.387 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni