Offside.co.id

Marcel dan Cassio Aman, Mekan dan Diego?

Sabtu 20 Agustus 2016 02:27 WIB

Offside.co.id – Tim Kerbau Merah Semen Padang agaknya sudah mengambil ancang-ancang  untuk menghadapi Kompetisi 2017. Terbukti dua pemain asingnya Marcel Sacramento dan Cassio de Jessus langsung diperpanjang kontraknya. Nasib berbeda justru dialami dua pemain asing lainnya yakni Diego Jessus dan Mekan Nasyrov yang sampai saat ini belum dipastikan diperpanjang atau di-PHK.

Direktur Tekhnik PT Kabau Sirah Semen Padang Iskandar Z. Lubis kepada N. Nofi Sastera dari Gilabomedia.com mengatakan, sejauh ini memang perpanjangan kontrak Cassio dan Marcel yang telah dipastikan. Alasannya karena kedua pemain dianggap telah memberikan kontribusi positif sepanjang keikut-sertaan di Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

“Ya, kita memang telah memperpanjang kontrak Marcel dan Cassio. Mereka akan bersama kita sampai musim 2017,” tegas Iskandar Jumat (18/8) di Indarung Padang.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Menjawab pertanyaan soal Mekan dan Diego yang banyak diusulkan agar dibuang, Iskandar memastikan belum ada keputusan dari manajaemen SP soal itu. Menurutnya, manajemen masih menunggu laporan pelatih serta evaluasi lengkap yang akan dilakukan seusai putaran pertama ISC-A akhir Agustus ini.

“Tunggulah. Kita tidak mau merusak suasana tim. Bukannya kita tidak mendengar banyak suara soal Mekan dan Diego. Namun mengambil keputusan di saat putaran pertama belum selesai adalah tidak tepat. Karena itu tunggulah sampai putaran pertama selesai dulu,” ujar Iskandar sambil tersenyum.

Sekretaris Perusahaan PT Semen Padang ini menambahkan secara umum perpanjangan atau pemutusan kontrak pemain pada dasarnya masih menunggu hasil evaluasi dari jajaran pelatih. Namun ia mengakui bahwa secara umum SP saat ini masih membutuhkan pemain untuk lini tengah dan depan.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

“Secara umum kita merasa puas dengan apa yang telah dicapai tim saat ini karena mampu menempati posisi keempat klasemen ISC A 2016 hingga pekan ke-15. Namun kita tetap yakin tim ini bisa lebih baik lagi. Karena itu kita perlu hati-hati dalam evaluasi termasuk juga dalam hal memutus atau memperpanjang kontrak pemain,” tambah Iskandar. NS

(Visited 1.215 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni