Offside.co.id

Marco Flores Resmi Dikontrak Persib

Sabtu 10 September 2016 07:16 WIB

Offside.co.id – Bertempat di Graha Persib, jalan Sulanjana Bandung, Jumat, (9/9), pemain asing Marco Flores, resmi menandatangani kontrak dengan manajemen Persib Bandung. Dengan begitu, pemain asal Argentina ini, sah berkostum Maung Bandung.

Manajer Persib, H. Umuh Muchtar langsung memimpin penandatanganan kontrak. Sementara dari PT. PBB diwakili oleh Zainuri Hasyim. Dalam draf kesepakatan disebutkan, Marco Flores dikontrak selama lima bulan. “Dia kita kontrak sampai Desember, sampai akhir putaran kedua ISC. Kalau memang dia bagus, tidak menutup kita lanjut kontraknya di 2017,” ungkap H. Umuh, seusai penandatanganan kontrak.

Kehadiran Flores sangat dibutuhkan setelah jajaran tim dan menajemen melakukan evaluasi. Hasilnya, lini depan dinilai kurang menjanjikan. “Kelemahan kita di depan, hampir 40 persen banyak peluang terbuang tidak menjadi gol. Mudah-mudahan setelah ada  dia, kita duetkan dengan Tantan yang sama cepatnya, juga Sergio. Antara tiga itu kita mainkan meskipun dia bukan striker murni, minimal suplai- suplai bolanya bisa membantu,” beber dia.

Dalam laga tandang, Persib melawan Sriwijaya FC, di Stadion Jaka Baring Palembang, Sabtu, (10/9), Flores tidak akan dimainkan karena masih kelelahan. “Insya allah hari Selasa depan, dia sudah mulai latihan,” terang sang manajer.

Sementara itu, Marco Flores, mengatakan, Persib tim yang bagus. Itu yang membuatnya tertarik memperkuat Maung Bandung. “Saya masih ingat 2013 saat Menpora Cup, Persib bermain bagus, memang sudah lama tapi saya masih ingat. Saya akan melakukan yang terbaik. Saya berharap bisa membantu persib meraih juara,” katanya.

Sementara itu, hasil tes medis yang dilakukakan oleh Indonesia Sport Medicine Center (ISMC) menunjukkan Flores dalam kondisi bagus. Riwayat cedera yang dialaminya seperti kekuatan otot perut dan paha belakang, tak perlu dipersoalkan.

Bahkan diakui oleh dokter Angel yang menangani tes medis Flores, kalau VO2max pemain yang pernah memperkuat Central Coast mariners, Adelaide United dan Curico Unido, Cile, menunjukan hasil yag cukup bagus. “Memang ada pekerjaan rumah untuk tim, tapi tidak berat masih bisa diusahakan. VO2max bagus, apalagi dia habis perjalanaan jauh lima jam, tapi VO2max 61.5 sesuai rata – rata pesepakbola di Indonesia,” sebut dokter Angel. (RN)

(Visited 853 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni