Offside.co.id

Markus Horison Siap Nyaleg di Pemilu 2019

Sabtu 17 September 2016 12:50 WIB

Offside.co.id – Menjelang akhir karir dalam dunia sepak bola, mantan kiper tim nasional Indonesia, Markus Horison akan maju dalam bursa calon anggota legislatif di Pemilu 2019 mendatang. Banting stir menjadi politikus tampaknya menjadi pilihannya saat memutuskan untuk gantung sepatu yang ia rencanakan pada 2018.

“Karir sepak bola saya mungkin hanya akan sampai pada tahun 2018. Setelah itu, saya akan maju menjadi calon legislatif pada Pemilu 2019,” ungkap Markus.

Dikatakannya, ia akan maju menjadi caleg untuk daerah pemilihan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan menggunakan partai dari salah satu bos yang memiliki media ternama di tanah air.

Markus pada musim ini tercatat sebagai pemain PPSM Magelang di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Namun sayang, PPSM gagal dibawanya melaju ke babak 16 besar. Ia pun kini mengisi kesibukan dengan bermain sepak bola antar kampung (tarkam) seperti yang ia lakoni pada Jumat (16/9) lalu di Lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah.

“Saya bermain tarkam sudah sering. Beberapa waktu lalu juga bersama pemain gelandang Timnas PSSI, Evan Dimas di Aceh. Harapannya agar dapat membangunkan pemain daerah ke ajang yang lebih besar dan profesional,” kata pria 35 tahun ini.

Dalam karir sepak bola, Markus merupakan salah satu kiper papan atas Indonesia. Beberapa tim besar telah ikut merasakan jasanya seperti PSMS Medan, Arema Malang, Persib Bandung dan PSM Makassar. Ia juga pernah bermain untuk tim nasional sebanyak 38 pertandingan, dan ikut berkontribusi di Piala AFF 2010 lalu.

(Visited 548 times, 8 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid