Offside.co.id

Melawat ke Kandang SFC, Laga Berat Bagi Persib

Jumat 9 September 2016 18:44 WIB

Offside.co.id – Laga sarat gengsi tersaji di Stadion Jaka Baring, Palembang, Sabtu (10/9). Pada pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016,  tuan rumah Sriwijaya FC akan menjamu Persib Bandung yang datang dengan kekuatan 20 pemain.

Saat berlaga di hadapan pendukung sendiri, Sriwijaya FC bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Mereka begitu perkasa. Ditambah lagi, tim didikan Widodo C. Putro ini sudah solid. Itu dibuktikan dengan kebijakan lascar Wong Kito yang tidak melakukan pembelina pemain jelang putaran kedua.

Pelatih Persib, Djajang Nurjaman mengakui hal itu. “Saya antisipasi, mereka tim yang tidak mengalami penggantian pemain, mereka juga sudah matang sudah percaya diri dan tidak meraba – raba lagi,” ucapnya. “Saya anggap Mereka (Sriwijaya FC), tetap ancaman, mereka main bagus di kandang dan tim paling produktif,”lanjutnya.

Bagi Maung Bandung, kontra Sriwijaya FC merupakan laga perdana pada putaran kedua. Itu berbada dengan SFC yang sudah melakoni  laga pertama di putaran yang sama. Hasilnya, mereka menang 3 -1 atas Persiba Balikpapan.

Fakta itu, dianggap Djanur sebagai keuntungan bagi Laskar Wong Kito.  “Justru kita ketinggalan start. Mereka sudah memainkan partai keduanya, jeda seminggu buat pemain sepakbola tidak akan ada masalah. Justru kita yang kembali harus meraba- raba lagi karena baru memulai pertandingan,”tegasnya.

Di klasemen sementara ISC 2016, Maung Bandung berada di posisi ke 7 dengan poin 27. Sedangkan Sriwijaya FC di posisi ke 5 dengan poin 31. (RN)

(Visited 374 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni