Offside.co.id

Melawat ke PBFC, Persib Tetap Optimistis

Senin 27 Februari 2017 18:01 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) pada babak semifinal Piala Presiden 2017. Untuk laga pertama, Maung Bandung akan melawat ke kandang PBFC yang sukses  melaju ke semifinal usai  menjungkalkan Madura United lewat adu penalti, skor akhir 5-4.

Melihat perjalanan panjang PBFC sepanjang turnamen, langkah mereka terbilang mengejutkan. Patut diketahui, tim ini dihuni banyak dihuni pemain-pemain muda U-21 yang masih minim jam terbang. Namun mereka justru tampil mengejutkan.

Menilik hal itu, pelatih Persib, Djajang Nurjaman meminta anak asuhnya tak boleh lengah. “Luar biasa  kalau melihat pemain-pemain muda (PBFC) yang bisa maju ke babak semifinal. Rata -rata pemain mereka U-21, hanya ada beberapa pemain senior diselipkan. Ini berbeda dengan pemain-pemain muda Mitra Kukar yang sudah punya pengalaman,” ungkapnya, minggu, (26/2), di Bandara Husen Sastranegara.

Meski begitu, Djanur tetap menargetkan poin penuh ke Atep dkk. Setiap kesempatan, harus dimaksimalkan. Kata Djanur, kerja keras dan memperbaiki setiap kesalahan harus tetap dilakukan.

“Meskipun away kami tetap mengincar kemenangan tapi hasil seri  pun sudah bagus. Segi mental itu yang akan saya perbaiki. Pada babak kedua, anak -anak terlihat gugup dan tegang. Masalah itu bisa diperbaiki, karena karakter Persib bukan seperti itu,” pungkasnya.(RN).

(Visited 160 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni