Offside.co.id

Menang Besar, Bali United Tempel Ketat Bhayangkara FC

Senin 9 Oktober 2017 14:40 WIB

Offside.co.id –  Kemenangan besar diraih “Serdadu Tridatu” Bali United. Bermain di kandang sendiri, Irfan Bachdim dkk tanpa ampun menggasak Are,a FC 6-1 dalam lanjutan Gojek Traveloka Loiga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (8/10) malam.

Bali United sukses mencetak gol cepat ketika dalam waktu 11 menit dua gol berhasil mereka sarangkan ke gawang Arema FC yang dikawal Dwi Kuswanto. Gol pertama diciptakan Irfan Bachdim dari tendangan bebas pada menit ke-6, sedangkan gol kedua diciptakan Sylvano Comvalius dari titik penalti menit ke-11.

Arema FC yang kecolongan dua gol pun terhentak. Mereka mencoba mengejar dengan meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Bali United. Gol balasan pun tercipta melalui Esteban Viscarra pada menit ke-31 meneruskan umpan matang Adam Alis dari kotak penalti.

BACA JUGA :   PSG Menang Lagi, Neymar dan Cavani Berbagi Gol

Memasuki babak kedua, Bali United makin meningkatkan daya gedornya. Alhasil, empat gol tambahan berhasil mereka lesakan masing-masing melalui Stevano Lilipaly pada menit ke-51 dan 76, penalti Comvalius pada menit ke-75, dan Miftahul Hamdi menit ke-84.

Kemenangan ini membuat Bali United terus menempel ketat pimpinan klasemen sementara Bhayangkara FC yang pada laga sore harinya menang atas Persiba Balikpapan 3-2. Bali United mengemas nilai 55, selisih empat poin dengan Bhayangkara FC yang sudah mengantongi nilai 59. Sedangkan posisi ketiga dan keempat ditempati Madura United dan PSM Makassar nilai 52.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui, laga kontra Arema FC merupakan laga yang sulit untuk timnya. Kemenangan atas Arema FC diakuinya sulit diprediksi.

“Awalnya laga berjalan sangat seru dan tegang. Kami sebenarnya tidak tahu dan tidak bisa memprediksi akan menang besar. Atau bisa menang atau Arema kalah dalam laga ini. Yang jelas, tidak ada Marcos dan Fadil, pemain lain harus siap gantikan peran pemain yang absen,” kata Widido seperti dilansir dari laman resmi klub Bali United.

BACA JUGA :   Pique Diusir, Barcelona Tetap Ngacir

Sementara itu, pelatih Arema FC, Joko Susilo mengucapkan selamat atas kemenangan Bali karena layak memenangkan laga ini. “Kami apresiasi kerja keras tim kami. Namun, saya sendiri yang kurang beruntung dalam laga kali ini,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan, akan melakukan evaluasi anak asuhnya. “Kalau saja anak-anak kami bermain konsisten tidak terjadi seperti ini,” katanya. (KS)

(Visited 29 times, 29 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo