Offside.co.id

Mengejutkan! Persela Taklukkan PSM

Minggu 12 Februari 2017 18:17 WIB

Offside.co.id – Persela Lamongan mencatatkan hasil yang mengejutkan pada laga kedua penyisihan grup C Piala Presiden. Di laga yang digelar di Jalak Harupat, Ahad (12/2), Laskar Jaka Tingkir menjungkalkan tim kuat PSM Makassar, 2-1.

PSM sejatinya unggul terlebih dulu lewat gol yang dilesakkan lewat sundulan kepala Pouya Hosseini pada menit ke-18. Striker seleksi asal Iran itu menerima umpan matang Ridwan Tawainella. Sedangkan dua gol Laskar Joko Tingkir diborong oleh pemain U-23 Ahmad Nur Hardianto di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-73 dan 80.

Dari jalannya pertandingan, Juku Eja sempat mendominasi pada 20 menit babak pertama. Pergerakan individu M Rahmat dan Ferdinand Sinaga kerap menyulitkan lini belakang Persela. Namun setelah itu, Persela bangkit.  Mereka berbalik justru menguasai lini tengah yang digalang eks bintang Persib, Eka Ramdani.

Hasil ini terhitung mengejutkan lataran Persela baru saja mengumpulkan para pemainnya. Mereka juga banyak dihuni pemain-pemain muda. Di sisi lain, pergantian pelatih juga juga terjadi. Head coach Aji Santoso yang hijrah ke Arema, digantikan Heri Kiswanto.

Di sisi lain, Juku Eja tak melakukan banyak perubahan pemain. Malah, mereka mendatangkan pemain-pemain berkualitas meski tak diturunkan pada laga ini.

Dengan hasil ini, ada kans buat Persela untuk lolos ke babak berikutnya. Dengan syarat, mereka bisa menuai poin pada laga terakhir grup ketika akan menghadapi Persiba Balikpapan. (HM)

(Visited 185 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni