Offside.co.id

Menjamu Ceres Negros, Persija Harus Pintar

Senin 22 April 2019 09:26 WIB

Offside.co.id – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengingatkan timnya agar bermain pintar apabila ingin menuai hasil positif melawan Ceres Negros pada lanjutan pertandingan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/04) sore WIB.

Dilansir dari laman resmi klub persija.id, dimata pelatih asal Bulgaria ini Ceres Negros merupakan tim yang bagus. Wakil Filipina ini memiliki pemain yang cukup berkualitas di semua lini, hal itu tercermin dengan hasil yang cukup bagus ditorehkan dalam tiga laga terakhir mereka.

“Kita harus pikir secara keseluruhan, karena kalian tahu ini bukan tim Filipina, ini seperti tim Eropa. Mereka terlatih di Eropa, mereka pikirannya seperti pemain Eropa. Tim ini memang kuat sekali, pengalamannya banyak di semua pemain,”ujar Kolev selepas latihan, Minggu (21/3).

Cara terbaik untuk menundukkan “The Bussmen”, julukan Ceres menurutnya yakni dengan cara bermain pintar. Dan Kolev juga akan mengintruksikan “Macan Kemayoran” untuk tidak menjaga satu pemain saja.

BACA JUGA :   Persib Minim Karakter

“Ya kita harus main pintar tentu saja, karena tidak bisa 90 menit menyerang terus, kita harus main dua fase, bertahan dan menyerang apalagi mereka punya banyak pemain bagus ,” kata mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Di sisi lain, gelandang Persija Rohit Chand menegaskan sudah belajar banyak dari laga melawan Ceres Negros di pertemuan sebelumnya. Pemain asal Nepal ini menilai timnya harus fokus sejak menit awal. Menurutnya, hal itu jadi titik kesalahan Persija di pertemuan pertama saat di Bacolod, Filipina.

“Saya akui mereka tim bagus secara kualitas, mereka pengalaman di Asia ditambah banyak pemain naturalisasinya. Kami juga sedikit kecolongan di awal hal itu harus diantisipasi,”ujar Rohit, Minggu (21/4).

Rohit mengingatkan rekan-rekannya harus fokus sejak menit awal dan juga bisa memanfaatkan kelemahan mereka dimana pada pertemuan pertama stamina mereka habis karena mereka bermain high press di awal laga. “Fokus intinya yang harus kami terapkan. Setelah itu kami juga bisa memanfaatkan kelemahan mereka di pertemuan pertama, terutama stamina. Mereka menekan di awal namun kendur saat pertandingan sudah berjalan. Tapi bisa saja mereka sudah mengantisipasinya,” kata Rohit.

BACA JUGA :   Jorginho Ingin Ukir Prestasi di Chelsea

Semantara pemain belakang Maman Abdurrahman mengatakan, persiapan timnya sudah sangat matang untuk menghadapi laga ini. Menurutnya, melawan Ceres bisa dikatakan laga hidup-mati bagi Persija, mengingat saat ini mereka ada di posisi ketiga klasemen sementara Grup G dengan poin 4. Persija harus menang pada tiga laga sisa untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya. (KS)

Keterangan Foto: Ivan Kolev (foto: persija.id)

(Visited 11 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply