Offside.co.id

Menjamu SFC, Bali United Jaga Asa Juara

Senin 30 Oktober 2017 21:09 WIB

Offside.co.id – Menjaga asa juara, itulah yang akan dilakukan Bali United dalam laga ke-32 melawan tamunya, Sriwijaya FC, dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin malam ini.

“Serdadu Tridatu”, yang hingga pekan ke-31 berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 56 poin masih memiliki harapan untuk merebut puncak klasemen sekaligus meraih juara. Kendati peluangnya terbilang kecil, semuanya masih memungkinkan dengan sejumlah catatan.

Dilansir dari laman resmi klub Bali United, menurut pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro, laga kontra Sriwijaya FC sangat menentukan langkah timnya dalam menjaga peluang meraih gelar juara. Ia juga meminta anak asuhnya untuk tetap fokus namun juga tidak meremehkan kekuatan Sriwijaya FC.

Widodo mengatakan Bali United wajib mewaspadai semangat pemain Sriwijaya FC. Meski sudah aman dari ancaman degradasi tapi SFC masih ingin memperbaiki posisi di klasemen, ia pun meminta pemainya untuk lebih bekerja keras agar mendapatkan poin penuh dan tidak sampai kehilangan poin di kandang.

“Sebelum ada tanda siapa yang akan jadi juara, kami harus tetap kejar gelar tersebut. Kami harap para pemain tetap fokus untuk pertandingan besok tapi tidak juga menganggap remeh lawan,” kata Widodo, pelatih yang sebelum hijrah ke Bali tercatat sebagai pelatih SFC.

Meskipun sebelumnya pernah melatih Sriwijaya FC dan telah mengetahui karakteristik cara bermain beberapa pemain bekas tim asuhannya, Widodo tetap berharap para pemain Bali United fokus dan mewaspadai pemain Sriwijaya FC.

“Secara teknis saya memang mengetahui beberapa karakteristik pemain Sriwijaya FC. Tapi dalam sepak bola yang menentukan adalah pemain itu sendiri dan sistem bermain. Saya harap apa instruksi yang sudah di berikan saat latihan bisa di terapkan di lapangan oleh para pemain,” Widodo memaparkan. (KS)

(Visited 63 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo