Offside.co.id

Menpora: Kongres PSSI Harus di Yogyakarta!

Jumat 23 September 2016 18:09 WIB

Offside.co.id – Sampai saat ini PSSI telah bersikukuh bahwa kongres biasa pada 17 Oktober 2016 tetap digelar di Makassar. Malah, sesuai dengan regulasi FIFA soal kongres, undangan telah disebar ke seluruh pemilik suara.

Apa lacur, sangat mungkin lokasi itu berubah. Pemerintah lewat Kemenpora meminta lokasi di pindah. Seperti yang dikutip Antara, Kamis (22/9), kongres PSSI disarankan dipindah ke Yogyakarta. “Pemerintah telah memilih lokasinya di Yogyakarta. Tidak ada tempat lain,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Menteri asal PKB juga enggan menanggapi keputusan Komite Eksekutif PSSI yang tetap menunjuk Makassar sebagai tuan rumah kongres. “Yang jelas, pemerintah menetapkan di Yogyakarta karena PSSI lahir di kota tersebut. Kami tidak menginginkan kongres terganggu. Upaya yang bisa kami sampaikan adalah ikuti saran pemerintah,” tambah Imam.

Lokasi kongres telah menjadi polemik berikutnya antara PSSI dan pemerintah. Belum ada putusan tetap yang disepakati keduanya. Lagi-lagi, adanya polemik tersebut membuat pemilik suara PSSI seolah-olah terbelah.

Pemilik suara yang bergabung di kelompok 85 menginginkan PSSI patuh dengan himbauan pemerintah tersebut. Jika tidak, isunya, mereka malah mengancam akan memboikot kongres.

(Visited 433 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni