Offside.co.id

Menunggu Konate Berlaga di Hadapan Bobotoh

Selasa 16 Januari 2018 08:15 WIB

Offside.co.id – Piala Presiden 2018, yang diawali dengan pertemuan Persib Bandung vs Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1), sekaligus merupakan partai ulangan final Piala Presiden 2015. Kala itu Maung Bandung tampil menjadi juara setelah membekuk SFC 2-0 melalui tendangan bebas Ahmad Jupryianto dan Makan Konate.

Saat ini kedua tim telah banyak melakukan perubahan. SFC yang kembali menjadikan Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih kepala juga sukses memboyong Makan Konate yang sebetulnya masih diharapkan oleh pendukung Persib untuk kembali menjadi bagian Maung Bandung.

Kehadiran Konate dikubu lawan ditanggapi dingin oleh kapten Persib, Ahmad Jufriyanto. “Di luar, sosok Konate adalah sahabat kita. Saya selalu menghormati Konate. Tapi bukan seorang Konate saja yang kita pikirkan dari dalam tim mereka. Yang lebih penting adalah bagaimana kita main dengan permainan kita sendiri,” ujar pemain yang akrab dipanggil Jupe.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengakui, Konate merupakan pemain yang menjadi pujaan Bobotoh karena kontribusinya kepada Maung Bandung saat menyabet trofi Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015.

“Ada keinginan besar dari fans untuk Makan Konate agar bisa kembali ke Persib. Sebenarnya Konate punya sejarah manis bersama tim ini. Ini fakta yang terjadi pada pemain atau pelatih yang harus menghadapi tim yang dicintai,” katanya.

Namun, RD , sapaan akrabnya, percaya sepenuhnya kepada pemain berusia 26 tahun itu bisa bertindak profesional. ‎”Saya berharap sikap profesional Konate bersama Persib bisa ditularkan kepada pemain lain. Itu sudah ditunjukkan dirinya, termasuk saat dia dan saya bekerja sama saat masih di Malaysia. Saya tahu persis dia tidak akan terbebani. Saya sudah sampaikan ini proses untuk kita belajar lebih baik lagi,” tutupnya. (VP/KS)

(Visited 34 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo