Offside.co.id

Meski Dianggap Layak, Mat Halil Gagal Berkostum Persebaya. Ada Apa?

Sabtu 1 April 2017 07:00 WIB

Offside.co.id – Pada saat melakoni persiapan jelang Liga 2 2017, Mat Halil mampu tampil apik bersama Persebaya Surabaya. Ia mampu tampil konsisten dan tetap menjadi salah satu pemain yang dipuja Bonekmania.

Akan tetapi, kebersamaan itu harus terkubur. Ia sepertinya akan gagal berkostum Persebaya pada musim ini. Ada apa gerangan?

Rupanya itu berkaitan erat dengan regulasi di kompetisi Liga 2.Seperti diketahui, PSSI menerapkan aturan baru soal batasan usia di kompetisi nasional kasta kedua tersebut, yakni masing-masing klub hanya boleh memiliki lima pemain di atas usia 25 tahun serta tak boleh melebihi 35 tahun. Sedangkan musim ini, Mat Halil sudah berumur 37 tahun.

Ikon Persebaya ini pun akhirna hanya bisa pasrah. “Saya sudah punya perasaan jika itu (pembatasan usia) diresmikan di Liga 2. Harus ikhlas,” kata Mat Halil seperti yang dikutip Jawa Pos.

Mat Halil merupakan pemain yang sangat loyal pada Persebaya. Selama 18 tahun lamanya, ia berkostum Persebaya. Ia bagian dari pemain yang sukses mengantarkan Persebaya juara pada 2004. Tak hanya itu, ketik ada dualisme di Persebaya, Mat Halil tetap setia dengan tim dan mengaku rela tak dibayar!

(Visited 355 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni