Offside.co.id

Milla Ingatkan Timnas Jangan Remehkan Kamboja

Kamis 24 Agustus 2017 10:03 WIB
(Foto: Zureehan Zakaria/MASOC)

Offside.co.id – Indonesia siap menghadapi Kamboja dalam laga menentukan pada persaingan grup B sepakbola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8) sore.

Menyimak catatan pertemuan Indonesia dengan Kamboja di arena SEA Games sejak 1995, tidak pernah ada cerita Indonesia kalah. Indonesia selalu sukses menaklukkan Kamboja dengan hasil yang sangat meyakinkan.

Hanya saja, tim “Merah Putih” tetap tidak mau meremehkan Kamboja, yang dalam pertandingan grup B belum pernah menang dan juga seri. Kamboja menduduki posisi juru kunci karena empat kalu menelan kekalahan.

“Luis Milla (pelatih timnas Indonesia, red) mengingatkan, Kamboja juga merupakan tim bagus, kita harus respek terhadap mereka. Lagi pula mereka tidak mau kehilangan muka di laga terakhir,” kata Bima Bima Sakti, asisten pelatih timnas seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Bima juga mengatakan, Milla memandang bahwa duel terakhir hari ini merupakan kesempatan untuk Indonesia bisa cetak sejarah. Milla meminta pemain jangan surut semangatnya. “Semua harus tetap bertekad untuk terus berjuang dari awal pertandingan hingga penghabisan,” tuturnya.

Menyinggung tentang kondisi kiper Satria Tama, yang saat Vietnam mengalami cedera, Bima menjelaskan Satria harus menjalani latihan secara terpisah dan masih harus menunggu keputusan dari dokter tim.

“Dia memang sengaja kami berikan latihan terpisah dan masih harus kita lihat juga apakah itu akan bermasalah atau tidak, kita harus cek kepada dokter tim,” kata Bima.

Namun, jika sampai jelang pertandingan kondisinya masih belum memungkinkan, maka timnas akan mendaftarkan Dicky Indriyana sebagai pengganti.

Terkait soal keharusan memenangkan perrtandingan dengan minimal tiga gol, Bima menyatakan, Milan berpesan para pemain tidak perlu memikirkan jumlah gol. “Terpenting tim kita bisa meraih kemenangan dan tidak memikirkan pertandingan lain,” paparnya.

Klasemen Grup B

1       Vietnam              4       3       1       0       12     1       +11   10

2       Thailand              4       3       1       0       7       1       +6     10

3       Indonesia            4       2       2       0       5       1       +4     8

4       Philippines         4       1       0       3       2       9       −7     3

5       Timor-Leste        4       1       0       3       1       6       −5     3

6       Kamboja             4       0       0       4       1       10     −9     0

(Visited 72 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo