Offside.co.id

Milla Optimistis Timnas Bisa Raih Gelar

Sabtu 25 Februari 2017 17:42 WIB

Offside.co.id – Beberapa hari terakhir Luis Milla berkutat dengan seleksi pemain timnas U-22. Dari hasil pemantauannya, pelatih berpaspor Spanyol ini optimistis Merah Putih bisa meraih gelar nantinya. Kata dia, Indonesia punya banyak pemain bertalenta.

“Tiga hari melatih Timnas Indonesia, saya sudah mendapati pemain-pemain yang bagus secara teknik dan skill individu,” ucap Milla dalam keterang resmi dari PSSI. “Indonesia punya pemain dengan teknik yang sangat bagus, dengan dukungan pemerintah dan federasi, saya yakin negara ini bisa berprestasi,” tambah dia.

Selama melakukan seleksi pemain, Milla menggunakan metode yang berbeda. Ia ingin para pemain terbiasa berpikir dan bermain cepat dengan bola-bola pendek. Beragam jenis latihan, juga sudah ia kenalkan pada para pemain.

Para pemain yang ikut seleksi juga memberikan respon positif. Banyak yang menyebut gaya melatih Milla berbeda dan menantang. Namun cocok dengan karakter yang dimiliki pemain-pemain Indonesia selama ini.

Sementara itu, Milla sangat serius menyeleksi pemain. Pasalnya PSSI memberikan target berat. Dia dituntut mempersembahkan medali emas SEA Games 2017 dan membawa Timnas Indonesia U-22 finis di posisi empat besar pada ajang Asian Games 2018.

(Visited 276 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni