Offside.co.id

Milomir Menghilang, Persiba Lapor Pihak Berwenang

Kamis 10 Agustus 2017 07:49 WIB

Offside.co.id – Kabar bergabungnya Milomir Seslija ke Persib Bandung kembali menjadi perbincangan Milo sudah tidak tampak mendampingi tim Persiba Balikpapan pada sesi latihan, Rabu (9/8).

Manajemen Persiba sendiri tidak tahu keberadaan Milo pada saat itu. “Begini, antara Persiba dan Milo punya kontrak kerja sama dan masih akan berlanjut hingga akhir musim. Jika memang Milo mundur, kami dari manajemen belum bisa menerimanya,” ujar Irfan Taufiq, Sekretaris Umum Persiba.

Keberatan manajemen “Beruang Madu” untuk melepas Milo cukup beralasan, mereka melihat pelatih yang tahun lalu menukangi Arema FC ini punya peluang untuk membawa timnya lolos dari zona degradasi. Awal putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1, Milo berhasil membawa Persiba menang 2-1 atas Perseru Serui. Selain itu permintaannya untuk mendatangkan pemain baru seperti Sunarto dan Lopicic pun dipenuhi oleh manajemen.

“Performa tim semenjak putaran kedua menanjak bagus, ketika Milo meminta untuk mendatangkan pemain asing kami penuhi dan ketika rapat manajemen pun tidak ada alasan untuk mengabulkan pengunduran dirinya karena kami masih percaya Milo bisa membantu tim,” lanjut Irfan.

Irfan menjelaskan, ada beberapa hal yang telah disepakati bersama terkait hasil keputusan rapat. Pertama, pengurus Persiba Balikpapan tidak menerima pengunduran diri Milomir.

“Kami menolak pengunduran diri saudara Milo. Karena, alasannya tidak jelas. Memang kami memberikan target ke dia yakni lolos dari zona merah klasemen. Tapi kami masih membutuhkannya, dan selama ini kami menilai ia melatih cukup baik dan tim punya karakter.  Jadi, kami sepakat menolak pengunduran diri saudara Milo,” tegas Irfan Taufiq, usai menggelar rapat internal Rabu (9/8) malam.

Kedua, sesuai dengan kesepakatan kontrak, pelatih asal Bosnia dan Herzegovina ini melatih Persiba sampai kompetisi Liga 1 2017 selesai.  “Jadi, kontrak kami dengan dia akan habis setelah  kompetisi. Sampai sekarang dan sampai detik ini, Milo masih pelatih Persiba Balikpapan,” tuturnya.
“Apabila ia ingin keluar, ia harus bertemu dengan kami secara langsung.  Kami harus duduk bersama dan bicarakan bersama  secara baik-baik. Selasa dan hari Rabu ini, kami janjian dengannya pukul tujuh malam. Tapi, ia tak datang juga dan bahkan dikabarkan kabur ke luar daerah. Kami cek ke rumahnya, ia sudah tidak ada,” ujarnya.
Terdengar kabar bahwa Milo baru saja kabur dan saat ini tidak ada di Kota Balikpapan. Jika berita itu benar, pihak manajemen dan pengurus Persiba akan melapor ke pihak yang berwenang terkait sikap Milo yang tidak profesional tersebut
“Kamis (10/8) besok, yang kami  lakukan adalah melaporkan masalah ini ke kantor imigrasi dan kepolisian bahwa pelatih kami menghilang di Balikpapan. Kami khawatir nanti dia di mana. Kemudian, kami akan lapor Milo ke PSSI bahwa Milo masih melatih di Persiba dan kami belum ada memberikan keputusan surat pengunduran dirinya. Ia harus mempertangungjawabkan hal itu,” tegasnya.
Irfan mengimbau,  klub-klub di Liga 1 yang saat ini inin merekrut  pelatih dan ingin menggunakan jasa Milo, harus menghormati kesepakatan kontrak yang ada. (VP/KS)
(Visited 103 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo