Offside.co.id

Minus Tiga Pilar, Persib Terancam Pincang (Lagi)

Rabu 19 Oktober 2016 09:50 WIB

Offside.co.id – Periode buruk Persib Bandung sepertinya masih berlanjut. Menghadapi Persegres Gresik United dalam laga lanjutan lanjutan Indonesia Soccer Championsip (ISC) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/10), tiga pemain andalan Maung Bandung dipastikan absen.

Ketiganya adalah Zulham Zamrun dan Yanto Basna yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Sleman, Yogyakarta. Sementara Sergio Van Dijk, dijatuhi hukuman larangan sekali bermain akibat kartu merah yang diterimanya pada laga kontra Madura United ( 8/10).

Di luar ketiganya yang dipastikan absen, tim didikan Djajang Nurjaman tersebut juga dipusingkan dengan kondisi kebugaran beberapa pemain. Contohnya Tantan yang masih berkutat dengan pemulihan cedera dan juga I Made Wirawan.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Kondisi itu memaksa Djanur harus memutar otak. Salah perhitungan, bisa-bisa target tiga poin akan gagal lagi. “Penggantinya masih harus diotak-atik dulu, masih ada pemain lain,” ujar Djanur.

Legenda Persib itu benar. Masih ada nama-nama lain yang bisa diplot untuk menggantikan peran beberapa pilar yang absen tersebut. Hanya saja, saat ini kondisi kebugaran sebagian besar pemain juga tidak maksimal.  Maklum, Maung Bandung dihadapkan dalam jadwal pertandingan yang padat. Mereka harus menjalani tiga pertandingan dalam waktu sembilan hari.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Pada tiga laga terakhir, Maung Bandung meraup satu kemenangan saat meladeni Bhayangkara FC 2-1 (12/10) dan dua kali menelan kekalahan, yakni kontra Madura United yang keok 1-2 (08/10) dan pada pekan lalu yang takluk 1-2 dari tuan rumah Mitra Kukar (16/10).

(Visited 1.107 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni