Offside.co.id

Miris! Ada Tiket Palsu di Laga ‘Pemecah Rekor’ Persebaya

Rabu 22 Maret 2017 07:39 WIB

Offside.co.id – Pertandingan persahabatan Persebaya Surabaya kontra PSIS Semarang melahirkan rekor penonton di Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3). Pada laga ini, panitia sukses menjual 50 ribu tiket pertandingan.

Akan tetapi, penonton yang datang, jauh dari angka tersebut. Setelah ditelisik, ada tiket palsu yang beredar sebelum pertandingan. “Yang kami jual memang 50 ribu. Tapi jumlah penonton di stadion lebih dari itu. Karena ada tiket palsu yang beredar. Dan itu jumlahnya ribuan,” ujar Direktur Operasional dan Fans Persebaya Puji Agus Santoso kepada media.

Dari beberapa penelusuran, tiket palsu ini dijual oleh calo-calo yang berkeliaran di sekitar stadion. Selain itu ada juga tiket palsu yang dijual ulang setelah tak dirobek petugas di pintu masuk.

Kebocoran tiket ini menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi Persebaya. Ke depannya mereka berencana menjual tiket secara online. “Yang jelas akan kami evaluasi. Bisa jadi kami tidak akan menjual tiket on the spot. Semua tiket akan dijual online. Dan, hanya yang memiliki tiket asli saja yang bisa masuk ke Stadion GBT,” tegas Puji.

Kedepannya, manajemen Persebaya tidak akan menjual tiket pertandingan hingga 50 ribu. Untuk keamanan dan kenyamanan, rencananya, akan dijual per laga di sekitar 40 ribu tiket pertandigan.

(Visited 321 times, 11 visits today)
Editor: Hanif Marjuni