Offside.co.id

Miris, Sriwijaya FC Ditaklukkan PBFC

Minggu 19 Februari 2017 06:30 WIB

Offside.co.id – Pada laga pamungkas  pamungkas Grup 4 Piala Presiden 2017, Sabtu (18/2) malam WIB, Sriwijaya FC harus menelan hasil menyakitkan. Menguasai jalannya pertandingan, mereka justru takluk oleh Pusamania Borneo FC (PBFC). Ironisnya, kebobolan terjadi lantaran kesalahan individu deretan lini belakang Laskar Wong Kito.

“Kesalahan mendasar komunikasi. Mereka  hampir tidak punya kans juga. Tapi kesalahan komunikasi dimanfaatkan dengan baik oleh mereka. Di sepakbola, sekecil apapun komunikasi, sangat penting, dan harus fokus,” ujar Widodo C Putro, pelatih SFC.

Pada laga tersebut, gol PBFC dilesakkan Fandi Ahmad pada menit-menit akhir babak kedua usai memanfaatkan miskomunikasi antara kiper Teja Paku Alam dan bek Rudolof Yanto Basna.

Laskar Wong Kito sejatinya banyak menekan. Namun absennya Hilton Moreira terlihat memberikan dampak besar di lini depan. TA Mushafry yang diplot menggantikan Hilton, belum bisa berbuat banyak.“Dia goal gatter kami. Tapi apapun yang terjadi, pemain lain harus siap menggantikan. Itu peran pemain pengganti,” tambah Widodo.

Beruntung bagi Sriwijaya FC, meski kalah di laga pamungkas, mereka tetap lolos ke perempat-final Piala Presiden 2017. “Ada evaluasi dan perbaikan. Dari awal sudah saya katakan, tim ini persiapan mepet. Tapi apapun hasilnya harus disyukuri,” terang Widodo.

Sementara itu, pelatih PBFC, Ricky Nelson mengakui kunci kemenangan timnya memang memanfaatkan kelengahan di lini belakang SFC. Terutama saat bek Bhio Paulin ditarik keluar. “Karena kami tahu dua stopper mereka tidak bisa build up Momennya setelah Bio Paulin ditarik keluar, dan penggantinya lemah dalam duel,” bilang Ricky.

(Visited 122 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni