Offside.co.id

Mitra Kukar Segera Urus Kitas Sissoko

Selasa 18 April 2017 07:10 WIB

Offside.co.id – Mitra Kukar sudah memperkenalkan marquee player mereka asal Mali, Mohamed Sissoko, Senin (17/4). Hanya saja, mantan pemain Juventus ini kemungkinan belum bisa diturukan dalam waktu dekat. Pasalnya,  ia belum punya izin dari keimigrasian.

Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto membenarkan hal itu. Ia mengakui Sissoko belum punya  kartu izin tinggal terbatas (Kitas) dan izin memperkerjakan tenaga kerja asing (IMTA). Saat ini, kata Suswanto, Sissoko menggunakan visa kunjungan.

Terkait hal itu, Siswanto menuturkan, manajemen klub segera mengajukan permohonan Kitas dan IMTA tersebut. “Masih ada sisa sampai tanggal 24 (April). Mudah-mudahan bisa segera dimainkan di Liga 1. Kami ikut aturan, mungkin hari ini pendaftaran akan dilakukan,” ujarnya, Senin (17/4).

Mitra Kukar akan menjamu PSM Makassar di Stadion Aji Imbut pada Senin (24/4). Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra berharap bisa segera memainkan Sissoko.

Perihal Kitas dan IMTA ini menjadi sorotan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Pekan lalu, saat Persib Bandung menjamu Arema FC, Kitas jadi perhatian serius BOPI. Diduga, ada dua pemain asing Maung Bandung yang belum mengantongi Kitas.

(Visited 53 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni