Offside.co.id

Mitra Kukar vs SP: Sumando vs Mamak Rumah Jilid II

Senin 22 Agustus 2016 11:26 WIB

Offside.co.id – Antara Jafri Sastra, pelatih Mitra Kukar dan Nilmaizar, pelatih SP sebenarnya bisa disebut ada hubungan kekeluargaan. Nilmaizar adalah orang Payakumbuh Sumbar. Sedang Jafri menantu orang Payakumbuh. Di Minangkabau, Jafri disebut Sumando sedang. Nilmaizar adalah Mamak Rumah. Namun apa jadinya kalau keduanya harus bertempur memimpin pasukan masing-masing? Apakah ini bisa disebut Partai Sumando vs Mamak Rumah Jilid II, setelah di PJS dulu Jafri berhasil unggul dari Nil?

Di bagian lain, ada yang menarik dari pertemuan kedua pelatih asal Padang ini. Jafri Sastra setelah berhenti dari Persipura Jayapura, diminta kembali melatih Mitra Kukar. Tujuannya agar Jafri yang telah cukup tahu dengan suasana di Kukar bisa mengangkat kembali performa tim berjuluk Naga Mekes yang masih berada di papan tengah itu.

Sedangkan Nilmaizar saat ini punya obsesi untuk mengantarkan SP ke posisi tiga mengakhiri putaran pertama ISC 2016. Untuk itu, jalan satu-satunya adalah dengan meraih kemenangan atas Mitra Kukar. Lalu akankah itu bisa terwujud?

“Ya, gimana lagi. Baju kita kan sudah berbeda. Kita juga ingin berada di peringkat lebih baik. Makanya jalan satu-satunya adalah meraih kemenangan. Semoga  saja ini bisa kita wujudkan,” ujar Nilmaizar.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Meski tanpa diperkuat striker andalannya Marcel Sacramento yang terkena akumulasi kartu kuning, namun Nil beralasan hal itu bukanlah penghalang untuk meraih niatnya. “Kita sejak lama menerapkan prinsip tidak ada ketergantungan terhadap seorang pemain. Karena itu ada atau tidaknya Marcel, itu bukanlah alasan,” tegas Nil.

Dari pemain yang dibawa Nil sepertinya akan mencoba memaksimalkan salah satu striker mudanya yakni Adi Nugroho. Adi kemungkinan akan diduetkan dengan M. Nur Iskandar. “Ya bisa saja. Tapi ya, tergantung situasi dan kondisi sebelum mainlah nanti,” tambah Nil.

Jafri Sastra sendiri sepertinya tentu ingin menunjukkan kepada masyarakat Tenggarong bahwa ia tak salah diminta kembali untuk melatih Kukar. Dari dua kali pertandingan di bawah asuhannya, Kukar seri 1-1 di kandang Persija dan kalah 0-1 dari Persipura di Jayapura. Partai kandang terakhir melawan Semen Padang hari ini, tentulah akan dimaksimalkannya jadi kemenangan.

“Saya profesional, dan saya tentu akan melupakan dulu soal Sumando Vs Mamak Rumah itu. Bagaimana pun tim saya butuh kemenangan. Tentu inilah yang terpenting untuk saat ini,” tegas Jafri.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Alumni SMA Negeri 2 Padang ini berharap agar skuad asuhannya bisa bermain maksimal dalam pertandingan nanti. “Bersama para pemain, Kami sudah sepakat untuk membangun lagi tim ini agar bisa tampil impresif, semangat dan tanggungjawab di dalam lapangan. Insya Allah itu akan Kami buktikan lawan Semen Padang nanti,” tambah Jafri. NS

Prakiraan Susunan Pemain:

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerry Mandagi (Kiper); Saepuloh Maulana, Arthur Cunha, Abdul Gamal, Zikri Akbar (Belakang); Bayu Pradana, Asri Akbar, Rodrigo Dos Santos, Septian David Maulana, Hendra Bayauw (Tengah); Marlon Da Silva (Depan).  Pelatih : Jafri Sastra

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka (Kiper); Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdhan, Novan Sasongko (Belakang); Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Diego Santos, Irsyad Maulana (Tengah); M. Nur Iskandar, Adi Nugroho (Depan). Pelatih: Nilmaizar

(Visited 447 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni