Offside.co.id

Moeldoko Berharap Kongres PSSI Tanpa Ancaman

Minggu 18 September 2016 08:33 WIB

Offside.co.id – Menjelang kongres PSSI pada 17 Oktober mendatang, salah satu kandidat ketua umum PSSI, Moeldoko terus mencari dukungam. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan Panglima TNI ini sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan kalangan konstituennya. Termasuk Jumat lalu (16/9) di kediamannya di kawasan Terusan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Moeldoko menjamu konsituennya.

“Acaranya berlangsung sangat familiar. Para pemilik suara bersilaturahmi. Jadi memang hanya sekadar ramah-tamah. Suasananya penuh kekeluargaan,” ujar Subardi, tokoh senior sepakbola nasional yang mendukung pencalonan Moeldokosebagai ketua umum PSSI 2016-2021.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Terang Subardi, dalam acara ramah tamah itu Moeldoko ta pernah mempermasalahan lokasi kongres. Menurutnya, semua lokasi sama saja. Hanya saja, Moeldoko menegaskan kongres diharapkan bisa digelar secara demokratis dan bermartabat, tanpa ada tekanan dan ancaman.

“Sehingga hal itu tidak mencederai sepakbola yang merupakan olahraga yang paling digemari di masyarakat. Sekaligus juga tidak menciderai demokrasi yang sedang tumbuh dan berkembang di Indonesia. Hal itu akan membuat voters memilih kandidat ketua umum, waketum, dan anggota Exco sesuai dengan hati nurani,” papar Subardi yang pernah menjabat Exco PSSI 2007-2011.

(Visited 296 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni