Offside.co.id

Moeldoko: Tidak Ada Saingan yang Berat

Kamis 15 September 2016 09:02 WIB

Offside.co.id – Delapan nama sudah ditentukan oleh Komite Pemilihan (KP) PSSI di calon (balon) ketua umum organisasi induk sepak bola nasional tersebut. Kedelapannya adalah Benhard Limbong, Djohar Arifin Husin, Eddy Rumpoko, Tonny Aprilani, Edy Rahmayadi, Moeldoko, Erwin Aksa, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Jenderal Purnawirawan Moeldoko, salah satu peserta yang lolos tersebut menilai, persaingan perebutan posisi nomor satu di PSSI, akan ketat. Hal itu disebabkan tak ada calon yang dominan. Kata Moeldoko, kedelapan balon punya peluang sama untuk memimpin PSSI.

( Baca juga : Jadi Ketua Umum PSSI, Eddy Rumpoko Terganjal Aturan? )

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Purnawirawan bintang empat itu beranggapan, klaim dukungan mayoritas pemilik suara terhadap satu calon dia anggap tak bisa dipercaya. Menurut dia, seluruh anggota dan pemilik suara di PSSI masih sama-sama menimbang soal kepantasan balon yang muncul. “Saya lihat masih cair. Tidak ada saingan yang berat. Tidak ada juga yang ringan,” ujar dia di kediamannya di Jakarta, Rabu (14/9).

Pernyataan Moeldoko tersebutm tampaknya untuk merespons klaim salah satu pesaingnya, yaitu Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi. Seperti diketahui, jenderal aktif bintang tiga yang juga lolos verifikasi KP PSSI itu pernah mengklaim punya dukungan 106 dari 107 pemilik suara di PSSI.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

(Baca juga : Jelang Kongres, PSSI Temui Muspida Sulawesi Selatan )

Klaim tersebut dinilai Moeldoko belum tentu kebenarannya. “Saya pikir, voter tidak bisa diklaim seperti itu. Saya lihat perkembangannya hari demi hari sangat dinamis. Saya maju karena sudah memperhitungkan semua,” ujar dia.

BERITA MENARIK LAINNYA

Moeldoko: Restu dari Jokowi dan Wiranto

Kurniawan Siap Maju Sebagai Ketua Umum PSSI

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

(Visited 548 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni