Offside.co.id

MU Evaluasi Luis Junior

Selasa 28 Februari 2017 14:33 WIB

Offside.co.id – Kegagalan menembus babak semifinal Piala Presiden membuat Madura United (MU) mengevaluasi kinerja pemain. Salah satunya yang menjadi sorotan manajemen klub asal Madura tersebut adalah mandulnya lini depan MU.

Presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi mengaku hal tersebut menjadi salah satu titik lemah timnya. Salah satunya rekrutan anyar mereka, Luis Carlos Junior. Semenjak bergabung dengan MU, Luis Junior tak segarang kala memperkuat Barito Putera.

“Kita masih evaluasi. Luis Junior bisa saja kita lepas dengan barter ke klub lain. Saat ini ada Persija yang menginginkan dia,” ujar AQ, sapaan akrabnya.

AQ mengaku tak meragukan kualitas yang dimiliki Luis Junior. Namun bagi AQ, saat ini Luis Junior kurang cocok dengan suasan MU. “Siapa yang meragukan Junior? Saya melihat dia bagus di Barito, tapi di Madura tidak pas,” lanjutnya.

Selain itu, MU juga resmi melepas gelandang Chan Il Jun. Gelandang asal Korea tersebut juga tak sesuai dengan kriteria MU. Ia memastikan slot asia telah diisi oleh Dane Milovanovic.

“Kita butuh playmaker yang bisa menahan dan rebut bola. Kalau hanya merebut bola, Dane bisa. Dan asia sudah diisi Dane,” ucapnya.

Kini AQ juga menyerahkan penuh kepada tim pelatih soal evaluasi tim. Bagi AQ, terpenting saat ini apakah MU membutuhkan seorang playmaker atau striker. Saat ini, MU kerap kali menempatkan Greg Nwokolo sebagai tumpuan lini depan.

“Kesimpulan awal, memakai format lama. Menempatkan satu striker di depan. Kalau seperti itu kita butuh satu playmaker,” tutur AQ

Sejumlah nama juga telah di tawarkan kepada MU. Salah satunya mantan pemain asing yang memperkuat PSCS di Piala Presiden, Redouane Zerzouri asal Maroko. Namun ia menyerahkan semuanya kepada Gomes de Oliviera dkk.

“Salah satunya Redouane itu. Tapi ada beberapa video yang sudah saya berikan ke pelatih. Biar mereka yang memutuskan,” pungkasnya. (FM)

(Visited 114 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid