Offside.co.id

Musim Depan, PSM Targetkan Juara

Kamis 3 November 2016 08:44 WIB

Offside.co.id – PSM Makassar bersikap realistis. Mereka gagal bersaing di papan atas Indonesia Soccer Championships (TSC) 2016. Hingga pertandingan ke-26, Juku Eja hanya mampu bertengger di peringkat ke-11 dengan torehan 36 poin.

Situasi tersebut dipahami benar oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Karena itu, pihaknya tak menargetkan juara. Hanya saja, target terbaik itu akan diapungkan untuk kompetisi musim depan. “Tahun depan kita akan membawa kembali piala (juara) itu ke Makassar. Karena PSM adalah klub kebanggaan masyarakat Sulsel,” ucap Munafri Arifuddin yang akrab disapa Appi di sela-sela peringatan ulang tahun ke-101 PSM di Lapangan Karebosi, Rabu (2/11).

Keinginan tersebut tak main-main. Pada musim ini, PSM memang fokus untuk mematangkan tim untuk musim depan. Pelatih Robert Rene Alberts terus mengasah Risky Pellu dkk di ISC 2016 dan memilah pemain-pemain yang layak dikontrak untuk musim depan.

Pelatih asal Belanda itu pun juga berani untuk lebih memaksimalkan pemain-pemain muda. “Ini kan hanya turnamen, jadi kami jadikan ajang persiapan untuk liga resmi. Jadi seluruh pemain harus tunjukkan penampilan terbaiknya di turnamen ini,” kata mantan pelatih Sarawak FA.

(Visited 568 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni