Offside.co.id

Myanmar Turunkan Kombinasi Pemain Senior dan Junior

Selasa 21 Maret 2017 06:40 WIB

Offside.co.id – Menghadapi Timnas U-22 Indonesia dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (21/3), Myanmar tidak membawa semua pemain terbaiknya. Mereka akan turun dengan kombinasi pemain senior dan junior.

Hal ini ditegaskan langsung oleh pelatih Myanmar, Gerd Zeise. “Kami akan melakukan mix, setengah pemain senior dan pemain muda. Karena kami sempat bermain di Piala Dunia, enam pemain kami masuk dalam pemain senior. Kami mempunyai pemain yang menyatu satu sama lain,” tutur Gerd Zeise.

Pelatih asal Jerman itu memprediksi Indonesia akan menyuguhkan warna yang tak berbeda. “Besok adalah pertandingan yang menarik, karena kami sering bertemu dengan Indonesia. Indonesia memiliki permainan kuat, di U-23 mereka juga kuat. Saya juga sudah mengenal Evan Dimas, dia pemain bagus, saya juga tahu Maldini,” ujar Gerd.

Dalam laga ini, Myanmar membawa 21 pemain yang terdiri dari 11 pemain senior dan 10 pemain muda. Dari deretan pemain yang dibawa, ada lima pemain yang pernah mencicipi Piala Dunia U-20 2015. Mereka adalah Aung Hu, Than Paing, Maung Maung Lwin, Yan Naing Oo, dan Myo Ko Tun.

Dari catatan pertemuan kedua tim, Indonesia sudah bersua Myanmar di 39 pertandingan. Hasilnya, Myanmar menang di 16 pertandingan dan Indonesia unggul di 15 laga. Lalu, Myanmar sudah melesakkan 67 gol ke gawang Indonesia dan merah Putih sukses melesakkan 62 gol ke gawang Myanmar.

(Visited 126 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni