Offside.co.id

Nasib Teco Ditentukan Usai Meladeni Perseru

Selasa 16 Mei 2017 08:24 WIB

Offside.co.id – Hasil buruk yang diperoleh Persija Jakarta membuat nasib Stefano Cugurra Teco di ujung tanduk. Pelatih asal Brasil tersebut diminta untuk segera dilengserkan. Oleh beberapa pihak, ia dinilai gagal.

Di bawah pelatih yang lama menangani klub-klub Thailand tersebut, Persija diantarkannya menuai sekali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah atau baru mengoleksi lima poin. Beberapa kalangan menilai, lima poin dari enam laga bukanlah hasil yang pantas untuk klub sebesar Persija.

Manajemen Macan Kemayoran tak gegabah untuk mengamini permintaan tersebut. Direktur Utama PT Persija Jaya Jakarta, Gede Widiade menyebut tetap akan ada evaluasi dari kinerja Teco. Namun tidak dalam waktu satu-dua hari ini.

“Saya tak terburu-buru untuk menentukan nasib Teco. Dalam mengevaluasi satu pekerjaan, saya biasanya menilai 25 persen dari hasil pekerjaan di awal. Dikaitkan dengan nasib Teco, itu berarti saya akan menilainya hingga 8 laga (dari total jumlah pertandingan, Red) atau hingga versus Perseru Serui,” bilang Gede pada Offside.co.id.

Lanjut Gede, ia menargetkan empat poin dari pertandingan kontra Mitra Kukar, Bali United, hingga melawat ke kandang Perseru. Itu artinya, jika target itu terpenuhi, posisi Teco akan aman. Sebaliknya, jika gagal, alamat mantan asisten Jacksen F. Tiago tersebut akan dilengserkan.

“Jadi, mari berdoa agar Persija bisa menuai poin maksimal dan bangkit dari keterpurukan. Saya meminta dukungan dari The Jakmania agar Persija kembali pada kasta yang sebenarnya,” pungkas Gede.

(Visited 65 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni