Offside.co.id

Nil Maizar : Saya Lebih Nasionalis Daripada Riedl

Rabu 16 November 2016 09:33 WIB

Offside.co.id – Tidak adanya nama kiper Jandia Eka Putra di skuat timnas memunculkan fakta yang ironis. Muncul saling serang kecaman antara pelatih Semen Padang, Nil Maizar kontra pelatih timnas, Alfred Riedl.

Seperti yang diketahui, Riedl mengaku kecewa berat terhadap Nil Maizar yang dianggapnya menghalangi Jandia Eka Putra memperkuat skuat Garuda di Piala AFF 2016.

“Saya menyesalkan kasus Jandia. Pelatih Semen Padang Mr Nil Maizar yang pernah menjadi pelatih timnas seharusnya mengerti kesulitan yang saya alami saat ini. Saya tidak mengerti dia mengatakan kepada publik bahwa dia mendukung timnas tapi nyatanya tidak mau lepas pemain ke timnas,” tutur Riedl di beberapa media. “Saya harap Jandia tidak diperkenankan tampil di ISC sebagai sanksi dari regulasi yang telah disepakati,” tambah pelatih berusia 67 tahun itu.

Dalam kesempatan terpisah, Jandia pernah mengaku tetap bersedia dipanggil timnas. Meski akhirnya dipulangkan sebelum dua laga uji coba yang dilakoni timnas di Myanmar (4/11) dan Vietnam (8/11).

Jatah kiper timnas pun diisi tiga nama. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa (Persija), Kurnia Meiga (Arema Cronus), dan Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC).

Menanggapi kecaman Riedl, Nil Maizar kecewa berat. Ia merasa tak pernah melontarkan pernyataan yang tak mengizinkan pemainnya dipanggil timnas. Kata Nil Maizar, boleh tidaknya pemain memenuhi panggilan timnas bergantung pada keputusan manajemen klub.

“Saya siap mengizinkan pemain, tanpa kecuali. Tidak pernah seorang Nilmaizar tak mengizinkan pemain untuk membela tim Nasional! Jadi,  Riedl jangan bicara begitu,” jelas Nilmaizar pada CNN. “Saya lebih nasionalis daripada Riedl!” tambah dia.

(Visited 756 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni