Offside.co.id

Odemwingie Permalukan “Macan Kemayoran”

Jumat 5 Mei 2017 09:08 WIB

Offside.co.id – Madura United sukses mempermalukan tuan rumah Persija Jakarta 1-0 pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (4/5). Gol tunggal Madura diciptakan Peter Odimiwingie pada menit ke-69.

Pemain berlebel marquee palyer asal Nigeria itu melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal ditepis kiper Persija Andritany. Tendangan Odemwingie tak terduga oleh Andritany yang bersiap menangkap. Bola lebih dulu memantul lapangan sehingga berbelok arah dan gagal diantisipasi.

Tertinggal 0-1 , pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menurunkan penyerang Bambang Pamungkas di menit ke-77 menggantikan Bruno Da Silva. Namun, upaya memasukan Bambang tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

BACA JUGA :   Glenn Yakin Kejayaan Persib Lawan Persija Bakal Terjaga

“Sungguh ini adalah sebuah permainan panas dan istimewa. Kami bertahan dan seluruh pemain konsisten menjaga lawan. Gol di babak dua ini merupakan sumbangsih dari pergantian pemain untuk lebih kuat lagi menyerang,” kata pelatih Madura United Wesley Gomes De Oliviera.

Bagi Persija kekalahan ini merupakan hasil buruk kedua secara beruntun setelah sebelumnya mereka tumbang 0-1 dalam lawatannya ke kandang PSM Makassar. Dari empat pertandingan yang sudah dimainkan, tim “Macan Kemayoran”  mencatat sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

BACA JUGA :   Mongolia Anggap Indonesia Tim Kuat

“Pertandingan musim ini masih panjang untuk kita arungi dan mencuri poin,” kata Bambang Pamungkas dalam konferensi pers seusai pertandingan. (KS)

(Visited 120 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo