Offside.co.id

Pangkostrad Serahkan Bantuan Bola di Stadion Tugu

Sabtu 13 Agustus 2016 09:47 WIB

Offside.co.id – Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang juga salah satu kandidat calon Ketua Umum PSSI ini menghadiri acara penyerahan bantuan bola kepada 19 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Kamis (11/8) lalu. Penyerahan 100 bola ini merupakan kolaborasi dengan Uni Papua, sebuah gerakan sosial yang menjadikan sepak bola sebagai tempat bagi anak-anak untuk menyalurkan bakatnya.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengaku senang bisa menyaksikan anak-anak bermain sepak bola dengan suka cita. “Ini anak-anak yang akan menghidupkan bangsa ke depan. Saya sangat gembira karena bisa melihat anak-anak harapan bangsa ini. Saya berharap hal ini membangkitkan minat bermain sepak bola, sehingga bisa memberi prestasi buat bangsa dan negara,” kata Edy yang juga menjabat Presiden Direktur PS TNI ini.

Pangkostrad juga berterima kasih kepada Uni Papua lantaran mau peduli terhadap sepak bola. Menurutnya, dengan organisasi seperti Uni Papua, Edy Rahmayadi yakin sepak bola Indonesia bisa bangkit dan berbicara di pentas internasional. “Kita harus bangga dengan gerakan social football seperti ini. Saya berharap komunitas lain juga tumbuh di mana-mana, supaya makin banyak muncul bibit pemain sepak bola.” lanjutnya.

Acara penyerahan bantuan bola yang dihadiri CEO Uni Papua, Harry Widjaja, dan juga dua legendaris mantan pemain nasional Rully Nerre dan Heri Kiswanto tersebut berlangsung cukup meriah. Saat acara penyerahan bantuan bola berlangsung, Pangkostrad Edy juga menyempatkan diri bertanya jawab dengan anak-anak SSB.

“Ya seperti kalian ini anak-anakku. Bermain sepak bola sejak usia dini, ada di lapangan bermain penuh kegembiraan dan serius berlatih. Yakinlah usaha kalian berlatih bakal memajukan persepak bolaan nasional,” tuturnya mengakhiri tanya jawab dengan anak-anak SSB.

(Visited 189 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid