Offside.co.id

Papua Raih Juara Piala Pertiwi 2017

Kamis 14 Desember 2017 16:39 WIB

Offside.co.id – Tim sepakbola putri Papua berhasil menjuarai Turnamen Pertiwi Cup setelah di final mengalahkan Kalimantan Barat 2-1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (13/12) sore WIB.

Gol kemenangan Papua dicetak oleh Rulin pada menit 14 dan Yudith di menit 43. Sedangkan gol Kalbar dilesakan oleh Syenida dimenit 13.

Pelatih Papua, Samuel Weya mengakui dengan raihan juara ketiga kalinya ini tidak lepas dari rutinnya kompetisi lokal yang diadakan di Papua. Selain itu, skuat timnya saat ini terdiri atas 60 persen pemain timnas sepakbola wanita. Oleh karena itu, saat tiga pemain cedera di partai final menjadi tidak terlalu masalah karena Papua memiliki amunisi pemain mumpuni yang cukup banyak, seperti dilansir laman Antara.

BACA JUGA :   Selesai, Infrastruktur AG 2018 Siap Diresmikan

“Tim Papua yang ikut dari Tolikara, dan kemarin juara juga. Kita satu tahun sekali ada kompetisi, untuk skuat sendiri kita merata umurnya mulai dari 16 tahun sampai 32 tahun,” kata Samuel.

Sementara pelatih Kalbar, Sofie Imam mengatakan, meski sebatas meraih perak namun hasil ini sudah maksimal mengingat masa persiapan timnya hanya satu bulan.

“Dengan menjadi runner up kami membuktikan bahwa sepak bola Kalbar terutama wanita sudah tampil dan menjadi salah satu kekuatan di kancah Indonesia.” ujar Imam.

BACA JUGA :   Selesai, Infrastruktur AG 2018 Siap Diresmikan

Kemenangan ini semakin mengukuhkan Papua sebagai juara bertahan untuk tiga kali penyelenggaraan Pertiwi Cup yakni tahun 2010, 2014 dan 2017. (HISAN/KS)

(Visited 34 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo