Offside.co.id

Pekan Depan, Gaji Pelatih Timnas Tertinggi Sepanjang Sejarah

Kamis 12 Januari 2017 15:28 WIB

Offside.co.id – PSSI belum juga menentukan posisi pelatih timnas pengganti Alfred Riedl. Rencananya, baru akan diumumkan pada pekan depan. Maklum, sulit untuk memilih di antara dua nama: Luis Fernandez dan Luis Milla.

“Dua pelatih sedang dipertimbangkan ini ada lebih dan kurangnya. Negosiasi sedang dilakukan dan akan diputuskan dalam rapat Exco pada 15 Januari, diumumkannya mungkin 16 Januari,” bilang Iwan Budianto, Wakil Ketum PSSI.

Akan tetapi, siapa pun yang terpilih sepertinya akan memecahkan besarnya gaji pelatih timnas. Seperti yang disebutkan Iwan Budianto ke beberapa media, gaji pelatih timnas yang terpilih nantinya, bisa tiga kali lipat gaji Alfred Riedl saat menukangi timnas. “Saya tak sebutkan, tapi yang pasti lebih dari tiga kali lipatnya,” tegas Iwan.

BACA JUGA :   Liverpool Pastikan Langkah ke Fase Grup

Sekadar informasi, kabarnya gaji Riedl selama ini di kisaran Rp 190-Rp 200 juta. Itu artinya, gaji pelatih terpilih nantinya bisa mencapai Rp 600 juta per bulan! Hebatnya, sang pelatih tersebut akan dikontrak dalam jangka waktu yang lama. Maklum, ada target tinggi di Asian Games 2018.

Jika kesepakatan itu terjadi, maka bisa dipastikan pelatih terpilih nantinya akan memecahkan rekor gaji kursi pelatih timnas. Patut diketahui, sebelum Riedl, pelatih-pelatih timnas tidak ada yang bergaji mencapai Rp 200 juta per bulannya.

BACA JUGA :   Rooney Nyaris Bikin Man City Babak Belur

Pelatih-pelatih asing tenar sekelas Peter Withe, Ivan Kolev, Jacksen F. Tiago, Henk Wullems, dan Bernhard Schumm, gajinya masih di bawah angka tersebut. Malah, kabarnya, untuk pelatih lokal yang menangani timnas dalam sepuluh tahun terakhir, gajinya sempat di kisaran Rp 50 juta.

(Visited 10.427 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni