Offside.co.id

Pekan Depan, Indra Sjafri Mulai Blusukan

Selasa 31 Januari 2017 16:44 WIB

Offside.co.id – Usai ditunjuk sebagai pelatih timnas U-19, Indra Sjafri langsung bekerja. Rencananya, terhitung mulai Februari 2017, mantan pelatih timnas U-16 ini akan melakukan seleksi pemain. Ia akan mencari pemain ke seluruh penjuru tanah air.

“Saya harus menyesuaikan program-program saya dengan kalender PSSI,” ujar Indra Sjafri, Selasa (31/).

Indra memaparkan sudah ada kriteria wajib yang menjadi patokan perekrutannya. Pemain yang direkrut nantinya haruslah pebola kelahiran antara Januari 1999 sampai 2001. Saat ini, sudah ada tiga dari tim U-19 yang sebelumnya dilatih Eduard Tjong. Mereka, yakni Awan Seto, Dimas Drajad, dan Bagas Adi. “Mereka sekarang bermain di Persela. Itu pemain-pemain dari Edu (Eduard Tjong),” kata dia.

Di luar itu, masih ada nama-nama lain timnas U-19 lalu yang bisa dipertimbangkan. Seperti Pandi Lestaluhu, Edo Febriansah, atau Asnawi Mangkualam Bahar.

Setelah mendapatkan nama-nama seleksi, rencananya pada bulan Maret akan dilakukan pemusatan latihan. Sayangnya, belum ditentukan lokasi pemusatan latihan.

Setelah itu, ujicoba keluar negeri juga akan diagendakan. Dalam hal ini, PSSI akan memberikan jatah bagi Timnas U-19 agar terbang ke Thailand pada Agustus sampai September untuk pemusatan latihan dan uji coba.

Agenda puncak timnas U-19 akan dilakoni pada September 2017, Garuda Muda akan diturunkan di ajang Piala AFF U-19 2017 di Myanmar.

(Visited 162 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni