Offside.co.id

Pelatih Fisik Persib Siapkan Dua Program Latihan

Selasa 28 Februari 2017 18:01 WIB

Offside.co.id – Jadwal padat yang harus dilakoni Persib Bandung dalam mengarungi Piala Presiden 2017 cukup menguras kondisi fisik dan stamina pemain. Dalam seminggu, skuat Maung Bandung harus berlaga setidaknya tiga kali.

Setelah sukses menekuk Mitra Kukar dengan skor 3-2, kini tim kebanggaan Bobotoh itu harus fokus menyiapkan laga tandang pada babak semifinal leg pertama dengan menyambangi markas Pusamania Borneo FC (PBFC), Kamis (2/3) di Stadion Segiri, Samarinda.

Padatnya jadwal tersebut menjadi kendala dalam hal kebugaran para pemain, tapi hal tersebut coba diantisipasi jajaran ofisial tim, terutama Yaya Sunarya selaku pelatih fisik.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

“Memang minggu ini kita jadwal padat sekali apalagi dengan jarak tempuh hampir satu hari ke Samarinda, setidaknya harus ada persiapan yang maksimal,” ungkap Yaya kepada offside.co.id.

Guna mengantisipasi hal tersebut, pelatih fisik jebolan FPOK UPI ini telah mengagendakan latihan dengan dengan dua program agar kondisi fisik pemain tetap fit dan terjaga.

“Untuk hari ini, kita bikin dua latihan. Bagi pemain yang bermain kurang dari 50 menit, akan ada latih tanding, dan bagi pemain yang bermain diatas 50 menit recuperate training (pemulihan). Dan setelah tiba di Samarinda kita hanya latihan ringan saja,” jelasnya.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Tapi sayang, latih tanding yang dijadwalkan Senin (27/2) kemarin di Lapangan Lodaya Bandung urung digelar karena hujan yang mengguyur sangat deras.

Disingung mengenai cederanya Sergio van Dijk, pria kelahiran 22 Maret 1973 ini mengaku belum bisa memastikan kondisinya seperti apa.

“Kalau Sergio saya belum pasti bagaimana kondisinya, tapi kita lakukan terapi dan akan lebih baik lagi periksa ke dokter melalui scan MRI,” tuntasnya. (RN)

(Visited 152 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid