Offside.co.id

Pelatih Harapan dari Para Mantan

Jumat 24 Juni 2016 09:15 WIB

Offside.co.id – Sejumlah mantan pemain sepak bola mengikuti penataran pelatih Lisensi D tingkat nasional di Kota Padang. Walau hanya Lisensi D nasional, namun harapan yang tertumpang untuk kemajuan sepak bola nasional cukup kuat mencuat dari para peserta yang ikut.

Pasalnya, tak kurang dari delapan orang mantan pemain ikut serta pada penataran yang langsung dipimpin Instruktur pelatih nasional bersertifikasi FIFA, Emral Abus.

“Sejujurnya saya bangga dan memang menaruh harapan besar kepada para peserta. Pasalnya sebagai mantan pemain profesional, tentunya pilihan mereka untuk menjadi pelatih adalah sesuatu yang tepat dan pantas dihargai. Tak hanya itu, wajar pula kita menaruh harapan besar agar nanti mereka dapat menjadi pelatih hebat di tingkat nasional,” ujar Emral Abus pada penataran yang diadakan Askot PSSI Padang ini.

Sebelumnya saat membuka penataran secara resmi, Ketua Umum Askot PSSI Padang, Arsil juga mengaku bangga dengan peserta yang ikut.

“Seperti saat ini kita punya beberapa pelatih kelas nasional seperti Indra Sjafri, Nil Maizar dan Jafri Sastra, ditambah pula adanya Instruktur Pelatih FIFA seperti Pak Emral, tentu ada harapan besar yang kita lihat dari para peserta. Soalnya sebagai mantan pemain profesional, tentu kemampuan dan daya jual mereka akan lebih memudahkan mereka mencapai karir tinggi di dunia kepelatihan,” kata Arsil.

(Visited 255 times, 2 visits today)
Editor: Nofi Sastera