Offside.co.id

Pelatih Persib Bangga Empat Pemainnya Bela Timnas

Minggu 9 Juni 2019 13:39 WIB

Offside.co.id – Pelatih Persib Bandung Roberts Rene Albert gembira karena empat skuat timnya di “Maung Bandung” ikut memperkuat tim nasional. Tiga pemain Persib membela timnas Indonesia, baik senior maupun U-23. Sedangkan satu pemain Persib lainnya dipanggil memperkuat timnas Turmenistan.

Dua pemain Persib yang bermain di timnas senior Indonesia adalah Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi. Keduanya bergabung bersama timnas asuhan pelatih Simon McMenemy untuk menghadapi pertandingan persahabatan internasional melawan Jordania dan Vanuatu. Sedangkan Gian Zola dipanggil timnas U-23 asuhan pelatih Indra Sjafrie mengikuti turnamen Piala Merlion di Singapura.

BACA JUGA :   Portu Merapat ke Sociedad

Sementara satu pemain Persib yakni Artur Gevorkyan dipanggil timnas Turkmenistan yang akan menghadapi uji coba melawan Uganda, Minggu (9/6).

Dilansir dari laman resmi liga-indonesia.id, Robert Rene Alberts bangga karena empat pemainnya berkontribusi untuk berjuang demi negaranya. Ia mengharapkan mereka mendapat pengalaman di level yang lebih tinggi melawan negara lain. Itu akan bermanfaat saat mereka kembali ke Persib untuk lanjutkan perjuangan di Liga 1.

“Empat pemain (di Timnas). Pertama, itu bagus bagi pemain bisa gabung ke Timnas. Kedua, saya harap pemain mendapat pengalaman lebih di level yang lebih tinggi dan saat kembali mereka bisa membawa pengalaman itu ke klub,” harap Robert Alberts.

BACA JUGA :   Cavani: Langkah Penting Uruguay

Robert mengamanatkan agar pemainya tidak percaya diri berlebih. Mereka harus bekerja keras di Timnas juga saat kembali ke klubnya. “Jangan terlalu percaya diri berlebih dan mereka kembali bekerja keras bersama Persib nanti,” katanya. (KS)

 

Keterangan Foto: Pelatih Persib Roberts Rene Albert (foto: liga-indonesia.id)

(Visited 8 times, 8 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply