Offside.co.id

Pemain Anyar PSIS Ini Seharga Rp 4,5 Miliar

Jumat 12 Januari 2018 18:45 WIB

Offside.co.id – PSIS Semarang menjadi tim promosi yang tidak begitu aktif dalam bursa transfer dibandingkan dua tim lainnya, Persebaya Surabaya dan PSMS Medan. Meskipun begitu, rupanya PSIS berhati-hati dalam merekrut pemain, bahkan berhasil merekrut bek tangguh seharga hampir Rp 4,5 miliar atau sekitar 275 ribu euro menurut Transfermarkt.

Petar Planic menjadi pemain anyar PSIS yang akan mengisi lini pertahanan “Mahesa Jenar”. Planic dikontrak selama satu tahun oleh PSIS dan menjadi pemain asing pertama yang dikontrak PSIS.

Planic akan menjadi pasangan M. Rio Saputra maupun Haudi Abdillah dalam menjaga lini pertahanan PSIS.

Bek dengan tinggi 1.85 meter ini sebelumnya pernah bermain untuk FK Sloga Petrovac na Mlavi, OFK Beograd, FK BSK Borca dan FK Radnik Surdulica yang berlaga di kompetisi Serbia. Selain itu Planic juga pernah bermain di liga Libanon dengan tim Al-Nejmeh dan bermain di Moldova bersama klub CSF Speranta Nisporeni.

BACA JUGA :   Spurs Tertahan di Kandang Southampton

Ia telah bermain rata-rata 20 pertandingan lebih dalam semusim di setiap klub yang pernah ia bela. Ini menunjukkan bahwa Planic adalah pemain yang bisa diandalkan PSIS dalam mengarungi Liga 1 musim 2018 mendatang.

Selain Planic, PSIS juga merekrut Ibrahim Conteh yang menjadi rekrutan pemain asing kedua PSIS.

Perekrutan Conteh pun dikonfirmasi oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi. “Sementara ini kami sudah ada dua pemain asing. Petar dan Conteh. Kalau untuk pemain asing yang lain sudah dipulangkan,” kata Yoyok seperti dilansir Tribun Jateng.

BACA JUGA :   Smalling: MU Belum Menyerah Kejar City!

Conteh yang bermain di posisi gelandang menjadikan pemain gelandang keempat untuk PSIS musim ini setelah adanya Ruud Gulid, Hapit Ibrahim dan Muhammad Yunus. Namun manajemen akan menambah satu pemain asing berposisi gelandang yang berpaspor Asia.

Sebelumnya, PSIS juga telah menyeleksi beberapa pemain untuk gabung dengan klub asal semarang. Namun karena penampilannya kurang bagus maka dipulangkan Laskar Mahesa Jenar usai menjalani proses seleksi seperti Leandro De Luz, Pavel Purishkin, Kim Dong Hyeon, Samuel Sibatuara Nainggolan dan Ricardo Ivan Sendra. (ARDI/KS)

(Visited 154 times, 154 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo