Offside.co.id

Pembukaan Piala Presiden di Stadion GBLA Simpang Siur

Rabu 10 Januari 2018 20:58 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung bisa saja batal menjadi tuan rumah Piala Presiden 2018. Beredar kabar Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tak memberi izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api GBLA).

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Dewa Broto. “Yang jelas tidak diizinkan oleh PUPR,” kata Gatot seperti dilansir Republika.

Gatot yang juga Wakil Ketua Panitia penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) mengungkapkan bahwa Kemenpora tak memiliki kewenangan untuk tak memberi izin. “Kami tidak dalam kapasitas mengizinkan atau tidak, itu urusan PUPR. Kami tidak ada selembar kertas pun yang kami keluarkan untuk iya atau tidak,” jelas Gatot seperti dilansir Simamaung.

Gatot juga menyarankan agar PSSI dan operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera mencari stadion alternatif. Selain Stadion GBLA ada juga Stadion Si Jalak Harupat yang juga harus direnovasi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah belum bisa mengkonfirmasi terkait izin penggunaan GBLA. “Saya masih belum kasih konfirmasi, karena terkait itu baru ramai di media saja. Kita belum menerima surat pemberitahuan dari PUPR sama Kemenpora, sekarang kita akan rapat dengan Panpel dan SC (Steering Committe),” terang Dodi.

Terkait hal ini, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono mengklaim bahwa Persib telah mengantongi izin penggunaan GBLA. “Sudah ada surat izin penggunaan GBLA untuk pembukaan 16 Januari 2018. Kami sudah ada izin dari Dispora, izinnya keluar tanggal 8 Januari,” ungkap Kuswara.

Ia pun tetap pada pendiriannya bahwa telah mengantongi izin pada pembukaan di GBLA yang rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Iya pasti, karena kita mengacu kepada surat dulu untuk selanjutnya diinfomasikan lebih lanjut. Panpel ingin mengupayakan yang lebih baik supaya penyelenggaraan Piala Presiden bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya. (ARDI/KS)

(Visited 34 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo