Offside.co.id

Persebaya Akhirnya Kembali ke Divisi Utama

Rabu 7 September 2016 09:22 WIB

Offside.co.id – Keinginan publik Surabaya untuk melihat aksi Persebaya Surabaya akhirnya terpenuhi. Musim depan, klub yang menjuarai Liga Indonesia VII tersebut akan kembali berlaga di kasta kedua alias Divisi Utama.

Keputusan itu muncul usai rapat anggota Executive Committe (Exco) PSSI yang berlangsung di Alana Hotel, Solo, Selasa (6/9) malam. Exco memutuskan untuk menerima Green Force – julukan Persebaya Surabaya—sebagai anggota PSSI dan bermain di kasta kedua kompetisi musim depan.

Dalam rapat itu juga disepakati, selain Persebaya, Exco juga mengakui keberadaan enam klub lain yang dinyatakan terhukum pada kompetisi unifikasi 2013 lalu. Mereka adalah Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Persebo Bojonegoro, Persema Malang, Lampung FC, dan Persipasi Kota Bekasi.  “Keputusan Exco ini juga sudah sesuai dengan semangat dari pemerintah,” kata Djamal Aziz, anggota Exco PSSI.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

BACA JUGA Di Bursa Ketum PSSI, Moeldoko ‘Sindir ’ Pangkostrad

Keputusan tersebut disepakati oleh total 12 anggota Exco PSSI. Mereka di antaranya Hinca Pandjaitan, Diza Ali, Reva Deddy Utama, Tonny Apriliani, Djamal Aziz, La Siya, Hadiyandra, Husni Hasibuan, Zulfadli, Dodi Reza Alex Noordin, dan Erwin dwi Budiawan serta Roberto Rouw.

Manajer Persebaya, H. Farid mengungkapkan bahwa keputusan Exco PSSI itu merupakan kabar baik bagi publik Surabaya. Sebab, dalam waktu dekat, publik Surabaya sudah bisa lagi menikmati pertandingan tim kebanggan mereka. “Terimakasih untuk PSSI,” ucap Farid.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

BERITA MENARIK LAINNYA

Menguak Lingkaran Sponsor Klub Sepakbola Indonesia

Pieter Tanuri: Misi Kami Murni Bisnis

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

(Visited 6.287 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni