Offside.co.id

Persebaya Bisa Hadir di Piala Presiden 2017

Selasa 17 Januari 2017 10:27 WIB

Offside.co.id – Ingin melihat penampilan Persebaya Surabaya usai vakum beberapa tahun? Tak usah cemas. Bisa jadi keinginan itu akan bisa diwujudkan di turnamen Piala Presiden 2017, bulan depan.

Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Sports and Entertainment selaku operator Piala Presiden 2017 mengatakan pihaknya tak keberatan jika Persebaya hadir di turnamen pra musim tersebut. “Bagi kami tidak masalah kalau Persebaya Surabaya ikut. Karena saya tidak ada kepentingan apa pun dengan status peserta,” kata Hasani seperti yang dikutip Offside.co.id dari JPNN.

Hanya saja, keikutsertaan Persebaya di Piala Presiden nanti bergantung dari rekomendasi PSSI. Diizinkan atau tidak.  Bukannya apa-apa, peserta Piala Presiden kemungkinan 18 tim ISL dan dua tim terbaik ISB lalu.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

“Persebaya adalah tim besar dan memiliki basis suporter yang sangat banyak. Dari segi bisnis pasti menguntungkan. Tapi, apa pun itu, kami masih harus membicarakannya dengan federasi, juga dengan pihak sponsor,’’ lanjut Hasani.

Jika saja Persebaya gagal ikut, Hasani menawarkan konsep lain yang membuat publik bisa menyaksikan Persebaya bertanding. Bisa saja digelar turnamen mini dengan Persebaya menjadi salah satu pesertanya.

Manajer Persebaya Choesnoel Farid mengungkapkan bahwa pihaknya akan senang jika dilibatkan dalam ajang Piala Presiden. Namun Choenoel mengaku kondisi timnya saat ini belum siap jika harus bersaing dengan tim-tim ISL.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

“Apalagi tim-tim Divisi Utama dilarang menggunakan pemain asing, sementara klub ISL diperbolehkan. Jujur saja, kami belum siap untuk diadu dengan tim-tim kasta tertinggi. Toh, tim kami juga baru terbentuk,’’ ujar Farid. ’’Tapi, kalau musim depan dan kesempatan itu masih ada, kami mungkin sudah sangat siap,’’ tegasnya.

(Visited 541 times, 7 visits today)
Editor: Hanif Marjuni