Offside.co.id

Persebaya dan Arema, Bersiap Bentuk Tim

Rabu 21 September 2016 14:47 WIB

Offside.co.id – Usai namanya akan dipulihkan dalam PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Oktober 2017, Persebaya Surabaya dan Arema Indonesia bersiap untuk membentuk tim. Rencananya, dua tim asal Jawa Timur atersebut akan mengikuti kompetisi di level Divisi Utama.

Kubu Bajul Ijo membenarkan hal itu. Ram Surahman, Corporate Secretary PT Persebaya Indonesia mengatakan, akhir Oktober dan awal Nopember 2016 merupakan waktu yang tepat untuk rencana pembentukan tim. “Diperkirakaan kompetisi mulai awal tahun 2017 jadi dua bulan itu sangat ideal untuk persiapan tim,” sebut Ram Surahman.

Lanjut Ram Surahman, saat ini sudah ada pemain jebolan klub internal Persebaya yang lolos seleksi setahun lalu. Rencananya, mereka akan dimagangkan ke tim senior. “Untuk tim senior, kami akan memanggil beberapa pemain lama dan merekrut pemain baru. Tapi, semua itu baru sebatas gambaran saja,” ungkap Ram Surahman.

Jika Persebaya akan membentuk tim, Arema Indonesia malah sudah menentukan skuatnya. Malah sudah melakoni beberapa ujicoba.“Ini pemain kami yang ada saat ini. Tidak ada pemain seleksi. Justru nantinya akan ada penambahan pemain profesional lagi,” ujar manajer tim sekaligus Direktur Operasional Arema Indonesia, Haris Fambudy.

Dari daftar sementara, Arema memiliki Asep Miftach dan Agus Salim di posisi penjaga gawang. Kemudian ada Bruno Casmir Kurniadi Tsalasa, Tomi Zaelani, M. Kholil, dan Yuego Agachi di sektor belakang atau pertahanan.

Di lini tengah ada Ahmad Junaedi, Boumsong, Andi Andra, Herman Romasyah, Banaken Thahir Ardha, Zenga, Fazri, dan Andi Usman. Sedangkan untuk posisi depan ada Moniaga Bagus, Oliver Ongfiang, Dicky Firasat, dan Rico Satria. .“Kami kombinasikan pemain senior, asing dan muda. Tapi, khusus pemain muda jadi salah satu prioritas karena bisa untuk jangka panjang,” tambah Haris.

(Visited 1.283 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni