Offside.co.id

Persebaya Incar Kemenangan Kedua

Kamis 4 April 2019 07:08 WIB

Offside.co.id – Kendati berhasil memenangkan laga pertama semifinal Piala Presiden 2019 Persebaya Surabaya tidak mampu mencetak banyak gol ke gawang Madura United. Tim Bajul Ijo hanya meraih kemenangan 1-0 saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (03/04).

Gol semata wayang Persebaya diciptakan Manuchehr Jalilov menit ke-64 melalui sundulan kepala meneruskan umpan Amido Balde.

Namun demikian, kemenangan ini cukup penting bagi Persebaya sebagai modal menghadapi laga kedua di kandang Madura United. Untuk bisa ke final, Persebaya hanya membutuhkan hasil imbang.

Namun, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menegaskan timnya menuju Madura untuk meraih kemenangan.

”Kemenangan 1-0 patut disyukuri. Saya mengajak pemain menikmati hasil ini,” kata Djadjang Nurdjaman dalam konferensi pers seusai pertandingan. ”Untuk laga berikutnya, di Madura, kita ingin menang, untuk mengamankan tiket ke final,” tekadnya seperti dikutip dari laman resmi klub Persebaya.id.

Sementara itu jalannya pertandingan, seperti dilansir dari laman resmi liga-indonesia.id,  pertahanan Persebaya mendapat tekanan lumayan tinggi dari Madura United melalui Aleksandar Rakic.

BACA JUGA :   "Ruang Ganti" Barcelona Inginkan Neymar

Persebaya sendiri baru bisa menciptakan peluang melalui tendangan bebas Damian Lizio pasa menit ke-7. Sayang hanya menghasilkan tendangan pojok.

Memasuki babak kedua, Madura United lebih dulu mendapatkan peluang. Namun tendangan bebas Jaimerson da Silva tidak menemui sasaran gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra.

Persebaya terlihat lebih meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua ini. Hasilnya, Persebaya sukses membuka keunggulan melalui Jalilov.

BACA JUGA :   Jonathan Klinsmann Hijrah ke St Gallen

Tertinggal 0-1, tim tamu mencoba tampil lebih menyerang dengan memaksimalkan kecepatan Andik Vermansyah, yang juga mantan pemain Persebaya, dan Zah Rahan. Pertahanan Persebaya pun berkali-kali harus berjibaku menahan gempuran.

Sial bagi Madura United, di saat usaha mengejar ketertinggalan belum memberikan hasil, mereka malah kehilangan satu pemainnya, yakni Asep Berlian. Dia mendapat akumulasi kartu kuning akibat pelanggaran.

Diusirkan Asep seakan melengkapi penderitaan Madura United yang beberapa menit sebelumnya kehilangan pelatih Dejan Antonic akibat diusir wasit dari bangku cadangan karena melakukan protes berlebihan ke asistebn wasit.

Laga semifinal kedua akan digelar Sabtu (06/04) di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura. (KS)

Keterangan Foto: Manuchehr Jalilov. (foto: persebaya.id)

(Visited 10 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply