Offside.co.id

Persebaya Juara Liga 2

Rabu 29 November 2017 14:54 WIB

Offside.co.id – Persebaya keluar sebagai juara Liga 2 setelah mengalahkan PSMS 3-2 dalam laga final di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11) malam WIB.

Tiga gol yang mengantar kemenangan Persebaya diberikan oleh Rishaldi Fauzi dan Irfan Jaya (dua gol). Sedangkan dua gol PSMS dicetak Made Wirahadi dan Roni Fatahillah.

Kemenangan Persebaya didapatkan dengan cara yang tidak mudah. Tin berjuluk Bajul Ijo harus melewati babak tambahan untuk memastikan diri sebagai juara.

Laga baru berjalan dua menit Persebaya sudah unggul cepat lewat gol Rishadi Fauzi dengan sepakan kerasnya. Namun keunggulan Persebaya hanya bertahan enam menit. PSMS berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih setelah Andri Muliadi melakukan handsball.

PSMS berbalik unggul lewat gol Roni Fatahillah di menit 38. Tendangan bebas yang dieksekusinya sempat membentur Fandry Imbiri namun bola tetap meluncur ke gawang Miswar Saputra.

BACA JUGA :   Persebaya Datangkan Robertino Pugliara

Dua menit berselang, giliran Persebaya menyamakan kedudukan yang berawal dari Penalti. Penalti dieksekusi Irfan Jaya, namun berhasil dihalau Abdul Rohim dan bola mental ke Irfan. Tanpa pikir panjang ia langsung melesatkan bola tersebut ke gawang PSMS. Skor imbang 2-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persebaya mencoba membangun serangan. Tendangan jarak jauh Oktafianus Fernando hanya melambung jauh di atas gawang PSMS di menit ke-58.

Menit ke-62 PSMS Wirahadi mencoba memberikan umpan silang ke depan gawang namun dapat diamankan Miswar.

Persebaya membangun serangan melalui Irfan Jaya setelah menembus tiga pemain PSMS, namun berhasil digagalkan kiper PSMS.

BACA JUGA :   Dijamu Chiangrai, Bali United Optimistis

Persebaya mencoba mengembalikan tempo permainan dengan memasukkan Ricky Kayame di menit 86. Namun hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah dan memaksa pertandingan harus dilanjutkan dengan tambahan waktu 2 x 15 menit.

Babak tambahan pertama baru dimulai, namun Irfan Jaya membuat Persebaya kembali unggul 3-2 setelah menerima umpan manis dari Ricky Kayame. Skor 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini Persebaya telah melengkapi kesempurnaan penyelesaian Liga 2. Promosi ke Liga 1 musim 2018 dan menjadi juara. Sedangkan PSMS harus puas sebagai runner up. (ARDI/KS)

(Visited 21 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo