Offside.co.id

Persebaya Menangkan “Celebration Game”

Minggu 10 Desember 2017 14:38 WIB

Offside.co.id – Persebaya Surabaya sukses meraih kemenangan tipis atas PSSI Sleman 2-1 dalam laga persahabatan bertajuk “Celebration Game” di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Sabtu (9/12).

Dua gol Bajul Ijo dicetak Irfan Jaya dan Kurniawan Karman melalui titik penalti, sementara gol balasan tim tamu dicetak Angga Setiawan.

Laga yang baru berjalan delapan menit, Persebaya sudah unggul melalui sepakan Irfan Jaya.

Persebaya terus menguasai bola dan beberapa kali mengancam. Namun alih-alih menggandakan skor, gawang Persebaya justru kebobolan pada menit ke-39.

Berawal dari situasi sepak pojok, Angga Setiawan, sukses membobol gawang Miswar Saputra dengan sundulan. Kedudukan berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-64 Persebaya hampir menggandakan skor lewat skema tendangan bebas. Bola hasil sepakan Thaufan Hidayat tidak membuahkan gol, lantaran masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Firmansyah.

Bajul Ijo akhirnya kembali unggul sembilan menit jelang laga usai. Lewat eksekusi tendangan penalti, Kurniawan Karman mengarahkan bola ke sudut kiri gawang. Bola tak mampu dijangkau kiper lawan dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Laga ini sempat terhenti pada menit ke-83 akibat asap tebal yang disebabkan bom asap serta cerawat dari suporter yang terbawa suasana gembira merayakan kembalinya “Green Force” ke kasta tertinggi sepakbola Tanah Air.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan tak ada gol tambahan tercipta. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Persebaya.

Partai ini juga dimaksimalkan kedua tim untuk menjajal amunisi baru mereka untuk musim depan. Dari Persebaya ada Abdul Aziz (Borneo FC) dan beberapa pemain yang jarang diberi kesempatan bermain saat mengarungi Liga 2. Dari PSS ada Muchlis Hadi yang terakhir membela Semen Padang dan Wawan Febrianto (PS TNI). (ANDI/KS)

 

(Visited 67 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo