Offside.co.id

Persebaya Raih Tiket ke Semifinal

Minggu 19 November 2017 02:11 WIB

Offside.co.id – Tim “Bajul Ijo” Persebaya memastikan diri ke semifinal Liga 2 setelah menang tipis 1-0 atas PSPS Pekanbaru di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (18/11). Gol tunggal Persebaya dicetak pada menit-menit akhir babak kedua oleh Rishadi Fauzi.

Di babak pertama Persebaya sudah bermain menekan, namun rapinya permainan PSPS sulit ditembus tim “Bajul Ijo”. Persebaya sempat mencetak gol pada menit ke-16 melalui Rishadi Fauzi, namun dianulir wasit karena dianggap sudah dalam posisi offside.

Persebaya yang mendominasi jalannya pertandingan tetap tak bisa menjebol gawang PSPS yang dikawal Gianluca Rossy hingga turun minum.

Di babak kedua Persebaya terus menggedor pertahanan PSPS, namun Rishadi gagal memaksimalkan peluang di menit ke-78.

Di menit ke-88 akhirnya Persebaya berhasil membuat Gianluca memungut bola dari gawangnya. Gol yang dicetak Rishadi disambut gemuruh Bonek – pendukung setia Persebaya – yang hadir di Stadion GBLA. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Persebaya.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 tidak berubah. Persebaya kini memuncaki klasemen Grup Y Babak 8 Besar Liga 2 dengan 6 poin dan berhak melangkah ke semifinal. Sementara PSPS masih harus berjuang melawan PSIS agar bisa lolos menemani Persebaya. PSPS mengemas nilai 3 dan akan menghadapi laga penentuan melawan PSIS Semarang. (ARDI/KS)

(Visited 204 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App