Offside.co.id

Persegres Tunjuk Hanafi Sebagai Pelatih Plus Manajer

Minggu 19 Maret 2017 08:07 WIB

Offside.co.id – Persegres Gresik United membuat kebijakan yang mirip tim-tim Premier League. Mereka menunjuk pelatih kepala yang merangkap sebagai manajer sekeligus. Dua jabatan tersebut dipercayakan pada Hanafi.

Sebelumnya, jabatan manajer dipercayakan pada Bagoes Cahyo Yuwono. Tetapi jabatan itu dilepas karena Bagoes akan menjadi CEO PT Persegres Jaka Samudra. “Mulai hari ini, coach Hanafi memang sudah resmi menjadi manajer-pelatih Persegres. Sebab Pak Bagoes yang sebelumnya tercatat sebagai manajer, akan menjabat sebagai CEO PT Persegres Jaka Samudra,” tutur sekretaris tim Persegres Hendri Febry, Sabtu (18/3).

Persegres sengaja melakukan kebijakan tersebut  untuk efisiensi. Pasalnya,  Bagoes Cahyo Yuwono belakangan sibuk dengan pekerjannya. Ditakutkan jika tetap diberi jabatan yang sama, akan tak maksimal bagi tim. Apalagi, ada aturan bahwa manajer harus ada di pertandingan. Jika tidak, akan dikenai denda.

Sementara itu, bagi Hanafi, dua jabata tersebut bukanlah pengalaman baru. “Penunjukan saya sebagai manajer-pelatih Persegres sebenarnya bukan pertama kali ini saja, sebab pada Piala Presiden 2017 kemarin, saya juga sudah dipercaya menyandang jabatan ini. Dan karena ini amanah dari manajemen, saya pun siap melakukannya dengan baik,” ujar Hanafi.

(Visited 64 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni