Offside.co.id

Persegres vs Semen Padang: Berharap“Pecah Telor”

Sabtu 27 Agustus 2016 04:25 WIB

Offside.co.id – Pelatih Semen Padang Nilmaizar sangat berharap agar pertandingan lawan Persegres Gersik Minggu (28/8) akan menjadi ajang pacah talua (pecah telor) bagi tim berjuluk Kerbau Merah itu. Pecah telor maksudnya adalah SP bisa meraih kemenangan pertama di kandang lawan di pertandingan terakhir putaran pertama ini.

“Harus diakui, selama ini kita belum pernah menang di kandang lawan. Karena itu kita berharap melawan Persegres kita bisa meraih kemenangan. Bukannya takabur atau menganggap remeh Persegres, tapi memang kita sangat berharap itu bisa terealisir. Tentu saja ini kita hadiahkan nanti buat para suporter yang sudah sangat setia mendukung Semen Padang,” ujar Nil.

Harapan Nilmaizar dimaksud ternyata juga didukung beberapa hal. Pertama, tim SP bisa tampil full team, termasuk Marcel Sacramento yang absen lawan Mitra Kukar akibat akumulasi kartu. Kedua, keinginan untuk meraih kemenangan itu juga didukung oleh semua pemainnya, termasuk oleh Riko Simanjuntak sayap mungil lincah SP, yang sebelumnya pernah main di Persegres.

Bagi Riko, Persegres Gresik United adalah klub yang masih dihormati. Sebab di awal musim kompetisi ISL 2015 Riko tampil menyapu bersih kemenangan di tiga partai dan menyumbangkan satu gol serta membawa Persegres bertengger di puncak klasemen dengan poin 9,. Sayangnya jodoh Riko dan Persegres terhenti karena kompetisi berhenti pasca jatuhnya sanksi FIFA kepada PSSI.

Setelah sempat membela Persegres GU lagi dihelatan Piala Presiden 2015 dan Piala Jenderal Sudirman (PJS), jelang gelaran ISC A 2016 ini, Riko menerima pinangan Semen Padang meski sudah berlatih dua minggu dengan Surabaya United. Di Semen Padang, keberadaan pemain mungil kelahiran 26 Januari 1992 itu langsung merebut perhatian suporter klub milik perusahaan semen tertua, PT. Semen Padang.

Menjawab pertanyaan soal sikapnya dalam menghadapi mantan klubnya, Riko mengaku tidak boleh terpengaruh romantisme masa lalu. Dia mengatakan tetap menaruh respek pada Persegres, namun akan profesional dalam sikap.

“Saya tentu harus bersikap profesional. Sebab inilah sepakbola, kapan dan dimana ke depannya kita bermain, semua harus dijalani. Meski sekarang di Semen Padang, tapi saya tetap respect sama Persegres. Kalau nanti bisa cetak gol, mungkin saya tidak akan melakukan selebrasi,” ujarnya. NS

(Visited 339 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni